Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 10 Apr 2019 - 00:33:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Moeldoko Tak Percaya Selisih Elektabilitas Prabowo-Jokowi Tinggal 5%

tscom_news_photo_1554831194.jpg
Jokowi dan Moeldoko (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma"ruf Amin,Moeldoko mempertanyakan hasil survei Voxpol Center Research and Consulting yang merilis selisih angka elektabilitas Jokowi terhadap Prabowo hanya 5%. Dia menepis jika elektabilitas Prabowo hanya selisih tipis dengan Jokowi.

"Nggak, dari mana tuh 5%? Nggak," ujar Moeldoko, di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2019).

Ketika ditanya perbandingan dengan survei internal TKN, Moeldoko enggan mengungkapkan selisih jumlah elektabiltas Jokowi dengan Prabowo. Dia tetap optimis dengan survei interal dan tidak mengandai-andai dalam bekerja memenangkan Jokowi.

"Nggak perlu diungkapkan. Optimis dong, kita bekerja bukan asal-asalan, kita bekerja punya strategi ya, punya caranya, tertata dengan baik, kita bisa memonitor perkembangan day by day, daerah per daerah. Kita bukan bekerja sembarangan. Kita tidak mengandai-andai," katanya.

Moeldoko mengatakan bukan tidak percaya diri dengan hasil survei internal. Namun baginya ada hal bisa diungkap ke publik dan tidak, karena berkaitan dengan strategi pemenangan.

"Bukannya tidak PD (percaya diri), ada sesuatu yang boleh dibuka, dan ada yang nggak, dirahasiakan karena itu berkaitan dengan strategi. Kalau semua terbuka kan nggak menarik," imbuh Moeldoko.

Sebelumnya, Voxpol Center Research and Consulting merilis hasil survei elektabilitas pada H-8 pelaksanaan Pilpres 2019. Hasilnya, pasangan Jokowi-Ma"ruf unggul tipis 5,5% dibanding Prabowo-Sandiaga.

Survei Voxpol Center ini dilakukan pada 18 Maret-1 April 2019. Pengambilan data dilakukan menggunakan metode multistage random sampling dengan toleransi kesalahan (margin of error) sebesar +/- 2,45% dan tingkat kepercayaan 95%.

Survei diambil dengan metode wawancara secara tatap muka. Sebanyak 1.600 responden terlibat dalam survei ini, dengan cakupan wilayah sampel 34 provinsi di Indonesia. Pembagian jumlah responden pun dibagi secara berimbang antara perempuan dan laki-laki, yaitu 50:50. Hasil survei menyatakan pasangan Jokowi-Ma"ruf mendapat suara 48,8%, sedangkan Prabowo-Sandi 43,3%. Adapun undecided voters 7,9%. (Alf)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  #jokowiprabowo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...