Editorial
Oleh pamudji pada hari Jumat, 12 Apr 2019 - 08:35:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Tasbih, Parfum, dan Ustadz Abdul Somad

tscom_news_photo_1555032904.jpg
Ustadz Abdul Somad (Sumber foto : ist)

Banyak momentum menarik dalam video eksklusif dialog Capres 02 Prabowo Subianto dengan dai kondang Ustadz Abdul Somad. Salah satunya, momentum Ustadz Somad memberikan tasbih dan parfum kepada Prabowo.

Mengapa menarik? Ada tiga alasan. Pertama, parfum dan tasbih yang diberikan merupakan benda kesayangan sang ustadz. Kedua, baik parfum maupun tasbih dibeli dari kota Madinah Al Mukaromah, Arab Saudi. Ketiga, makna simbolik parfum dan tasbih yang diberikan kepada Prabowo.

Mari kupas sedikit-sedikit ketiga alasan itu. Pertama, benda kesayangansang ustadz. Dalam video yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta tersebut, Ustadz Somad menyatakan bahwa tasbih yang diberikan kepada Prabowo merupakan tasbih kesayangannya. Bayangkan, benda kesayangan justru diberikan kepada orang lain.

Tentu, Ustadz Somad memiliki alasan memberikan tasbih kesayangannya kepada Prabowo. Apa itu? hanya dirinya dan Tuhan yang tahu. Namun setidaknya, sikap tersebut menunjukkan totalitas sang ustadz mengamalkan ajaran Agama Islam, khususnya masalah sedekah. Umat Islam diajarkan untuk menyedekahkan benda atau harta yang paling dicintai.

Kedua, tentang asal muasal tasbih dan parfum sang ustadz. Prabowo beruntung karena tasbih dan parfum yang dia terima bukan tasbih dan parfum sembarangan. Itu adalah tasbih dan parfum yang dibeli langsung oleh Ustadz Somad di Madinah.

Bagi umat Islam, Kota Madinah bukan sembarang kota. Madinah adalah simbol keagungan, kesucian, dan kemuliaan.

Ketiga, arti simbolik tasbih dan parfum. Kepada Prabowo, Ustadz Somad mengaku memberikan parfum agar Prabowo bisa mengharumkan bangsa dan negara. Negeri ini harus harum mewangi sepanjang hari, sepanjangtahun, dan sepanjang zaman. Harus.

Sedangkan tasbih, kata Ustadz Somad, diberikan agar Prabowo terus menerus berdzikir dan mengingat Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Ini penting, karena sesungguhnya segala pertolongan dan jalan keluar datang dariNya.

Indonesia adalah negara besar. Hanya karunia dari Yang Maha Besar pula, yang bisa menjaga dan memelihara kebesarannya.

tag: #ustad-abdul-somad  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Editorial Lainnya
Editorial

Redam Harga Masker!

Oleh Firdaus
pada hari Selasa, 18 Feb 2020
Belakangan ini masyarakat terkejut dengan lonjakan harga masker hingga lebih 100% dan barangnya langka di beberapa apotik di Jakarta maupun daerah lainnya. Bahkan Komisi Pengawas Persaingan Usaha ...
Editorial

Degradasi Etika Pejabat

Keputusan Pemerintah menentukan Pangkalan Militer TNI di komplek Pangkalan Udara Raden Sajad Kepulauan Natuna untuk lokasi observasi 238 WNI dari Wuhan, China, adalah keputusan yang tepat. Pertama, ...