Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 13 Apr 2019 - 07:52:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Didukung Ulama, Fitnah Prabowo Dirikan Khilafah Terbantah

tscom_news_photo_1555116761.jpg
Capres Prabowo Subianto (Sumber foto : ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Presiden Prabowo Subianto menegaskan, mendapat dukungan dari ulama, kiai dan habaib. Dukungan ini sekaligus membantah fitnah bahwa Prabowo akan menjadikan Indonesia negara khilafah.

Sebaliknya, kata dia, para tokoh agama tersebut menitipkan pesan untuk memjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu dikatakan Prabowo dalam Pidato Kebangsaan di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019) dengan tema "Indonesia Menang Bersama Tim Prabowo-Sandi".

Sejumlah ulama dan kiai hadir dalam Pidato Kebangsaa tersebut. Di antaranya cucu salah satu pendiri NU, KH Hasyim Asy"ari, Irfan Yusuf Hakim dan Gus Adib putra Saifuddin Zuhri.

Muhammad Najih Maimoen (Gus Najih) dan Muhammad Wafi Maimoen (Gus Wafi), keduanya merupakan putra Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan KH Maimoen Zubair.

Prabowo mengatakan dukungan para kiai, ulama dan habaib menjadi jawaban atas fitnah yang menyebut dirinya akan menjadikan Indonesia sebagai negara khilafah.

"Para ulama, kiai, habaib, mereka nitip pesan kepada saya agar selalu berjuang menjaga NKRI. Masa ia, orang seperti Rocky Gerung mau mendirikan khilafah," kata Prabowo.

Tak hanya menitipkan NKRI, para ulama, kiai, dan habaib juga menekankan bahwa Islam di Indonesia adalah Islam yang rahmatan lil alamin. Islam yang membawa manfaat bagi seluruh umat manusia.

"Tidak ada kiai-kiai mengajarkan kebencian. Selalu kedamaian dan kerukunan. Mereka yang mengajarkan kepada saya konsep Islam Rahmatan Lil lamin. Islam yang akan melindungi semua. Karena itu kami juga prihatin kalau ada ulama kita yang diusik dan diancam," kata Prabowo.(plt)

tag: #prabowo-subianto  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...