Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 18 Apr 2019 - 00:57:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo Unggul di Madura, Warganet: Katanya La Nyalla Mau Potong Leher?

tscom_news_photo_1555523872.JPG
La Nyalla Mahmud Mattalitti (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Berdasarkan perhitungan suara sementara Pilpres 2019, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menang di Madura, Jawa Timur.

Perolehan suara Prabowo sangat mendominasi di beberapa TPS. Bahkan, ada dua TPS yang dimenangkan Prabowo secara mutlak.

Di TPS 20 Desa Panggereman, Kecamatan Batu Makmur, Kabupaten Pamekasan, Prabowo menang telak. Begitu pun di TPS 05, Desa Sokobanah Tengah, Kecamatan Sokobanah, Sampang Madura.

Kemenangan sementara Prabowo di Madura membuat ribut warganet. Mereka mengingatkan janji mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti yang pernahmengatakan akan potong leher jika Prabowo menang di Madura.

“Hanya di Madura Pemilu 2019 akan berkurban manusia. Siap siap pak La Nyalla untuk pemotongan lehermo,” tulis Mas Booys di grup Facebook Komunitas Kabar Madura.

La Nyalla Mattalitti mengatakan akan potong leher sendiri jika Prabowo menang di Madura. Pernyataan itu dia katakan di kediaman Ma’ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

“Saya kan sudah ngomong potong leher saya kalau Prabowo bisa menang di Madura,” ujar La Nyalla, kala itu.

Pada Pilpres 2014, Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa, menang telak dari Jokowi - Jusuf Kalla di Madura.

La Nyalla mengaku telah melakukan komunikasi dengan warga Madura untuk meluruskan isu - isu negatif terhadap Jokowi.

“Orang di Madura itu dulu milih Prabowo karena enggak ngerti, dikira Pak Jokowi ini PKI. Kan saya sudah jelasin, saya yang sebarin Obor. Orang Madura itu paling sensitif, paling enggak mau dibilang ini bukan agama Islam. Padahal yang Islam itu Pak Jokowi,” beber La Nyalla. (Alf)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...