Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 22 Apr 2019 - 11:12:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Ada Keanehan di Balik Mundurnya Bupati Madina

tscom_news_photo_1555906335.jpg
Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pengamat Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menangkap adanaya keanehan di balik mundurnya Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution menyusul kekalahan Jokowi.

Terkait hal itu, dia meminta KPU dan Bawaslu untuk mengusut netralitas ASN pada Pemilu 2019.

"Apa hubungannya hasil Pilpres dengan rakyat Mandailing pilih dia. Mungkin dia ada perjanjian khusus dengan partai pengusungnya, itu perlu dielaborasi. Kalau bener ada ketidaknetralan, itu salah satu kecurangan," kata Hendri saat dihubungi di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Hendri menilai pelaksanaan pemilihan umu di Mandailing Natal seharusnya di ulang. Sebab, dengan mundurnya Bupati ini ada indikasi tidak netralnya aparat sipil di sana.

"Mandailing harusnya diulang itu, baik pemungutan suara maupun penghitungan suaranya. Harus dicatat KPU dan Bawaslu temuan ini," ucapnya.

Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution melayangkan surat permohonan berhenti dari jabatan bupati ke Presiden Joko Widodo. Pengunduran diri itu dilayangkan karena kecewa dengan hasil pilpres, di mana pasangan Joko Widodo - Ma"ruf Amin untuk sementara kalah di daerah yang dipimpinnya.(plt)

tag: #pilpres-2019  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement