Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 23 Apr 2019 - 11:25:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahri Hamzah: Presiden Baru Harus Bebas dari Kecurigaan Curang

tscom_news_photo_1555993555.jpg
(Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyebutkan, di antara persoalan yang paling sering diingatkannya adalah, pemerintah tidak saja harus tidak curang tapi harus nampak tidak curang. Itulah yang harus dijawab, sebab massifnya tuduhan curang perlu dijawab dengan data dan fakta bukan dengan serangan balik.

"Bahkan ada yang memakai slogan, lebih baik curang tapi menang daripada jujur tapi kalah," kata Fahri Hamzah kepada wartawan di Jakarta, Selasa (23/4/2019), menanggapi banyaknya kecurangan pasca pemungutan suara di Pemilu Serentak 2019 ini.

Dirinya mengaku menerima ribuan dugaan kecurangan, baik berbentuk foto, video, file, dan lainnya melalui akun twitternya. Dia juga siap meneruskan laporan-laporan kecurangan tersebut ke akun @bawaslu_RI @KPU_ID @DKPP_RI juga ke akun @DivHumas_Polri @Puspen_TNI.

"Ini saya lakukan agar yang melapor kecurangan jangan dianggap ancaman bagi pemerintah. Tetapi harus direspon dengan positif biar rakyat tenang," ujar Fahri lagi.

Ditegaskan bahwa kotak suara tempat suara rakyat disimpan itu suci, karena mengandung sebuah perjanjian rahasia dengan Tuhan.

"Kotak suara tu digembok di TPS (tempat pemungungtan suara) di seluruh Negeri dan hanya boleh dibuka di depan Mahkamah Konstitusi atas perintah hakim di Jakarta," kata anggota DPR dari Dapil NTB itu.

Karena itu, lanjut Fahri Hamzah, jika semua pihak menghendaki sebuah pemerintahan yang punya tenaga kuat untuk memimpin, maka marilah mulai dengan pemerintahan yang bersih, termasuk dari bentuk kecurangan.

"Kita bersihkan ia dari dugaan kecurangan. Sebab dugaan kecurangan menggerus wibawa pemerintahan untuk memulai kepemimpinan," pungkas inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) itu.

tag: #fahri-hamzah  #pilpres-2019  #prabowo-subianto  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...