Oleh Rihad pada hari Jumat, 28 Feb 2020 - 22:38:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebelum Dirawat, WNI Terpapar Corona, Ternyata Sering Naik Taksi, Bus, dan Kereta

tscom_news_photo_1582904288.jpg
WNI di tayangan TV Taiwan (Sumber foto : Youtube)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pekerja Indonesia yang terpapar virus Corona ternyata pernah bepergian naik taksi, bus dan, kereta. Hal ini menjadi perhatian serius polisi di Taiwan karena berpotensi menularkan penyakit.

Aktivitas wanita tersebut telah dicatat oleh polisi seperti jam perjalanan dan nomor kendaraan.

Pekerja migran dari Indonesia tersebut adalah orang ke 32 di Taiwan yang dinyatakan positif Covid-19. Dari 32 kasus, satu diantaranya meninggal.

Sebagai catatan, pekerja migran dari Indonesia di Taiwan mencapai 290.000 orang yang tersebar di berbagai kota.

Kisah pekerja wanita Indonesia yang terpapar virus Corona menjadi kontroversi. Pasalnya, ia memposting dirinya sendiri tengah bermain Tik Tok. Padahal ia sedang dikarantina di Rumah Sakit.

Wanita itu berjoget dan bernyanyi dengan backsound musik Indonesia berjudul “Gemantung Roso”. Ia mengupload tayangan dari ruang isolasi di rumah sakit di Kota Taipei.

Selama streaming ia menunjukkan jarum infus di tangannya dan menunjukkan resep medis yang memperlihatkan nama rumah sakit tersebut.

Padahal di Taiwan, otoritas kesehatan melarang siapa saja mengungkapkan nama rumah sakit tempat merawat pasien yang terinfeksi virus. Hal itu guna menghindari kepanikan di dalam maupun di luar rumah sakit.

Pengasuh berusia 30 an tahun tersebut terjangkit virus corona ketika mengunjungi pasien di Rumah Sakit New Taipei. Ia merawat pria 80 tahun, mulai 11 hingga 16 Februari sebagai pekerja migran tidak resmi. Pria yang dirawatnya meninggal akibat virus Corona.

Masalah menjadi serius, karena WNI tersebut sempat jalan-jalan ke sana kemari. Ia bepergian naik kereta api dan bus Rute 38 di antara Shulin dan Banciao, New Taipei beberapa kali dari 16 hingga 19 Februari. Pada 18 Februari 2020 perempuan itu bertemu temannya yang berkunjung dari Kaohsiung, Taiwan.

Ia juga mengunjungi Kuil Longshan, Mal Kota Taipei dan Taman Dongsheng Kota Taipei Baru.

tag: #corona  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Tim Pengurus PKPU PT GRP Akan Dilaporkan ke Bareskrim

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 27 Feb 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pakar Hukum Pidana Prof Andi Hamzah mengatakan Polri tentunya harus memproses berbagai laporan masyarakat, apalagi menyangkut dugaan pemerasan yang dampaknya juga akan ...
Berita

Masuk Nominasi Terbaik Se-Indonesia, YLBH Bhakti Keadilan Terima Penghargaan dari Menkumham RI

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-- Bantuan hukum bagi masyarakat miskin oleh Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Bhakti Keadilan (YLBH-BK) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama 8 Organisasi Bantuan Hukum (OBH) ...