Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 09 Apr 2020 - 18:20:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Polrestabes Bandung Akan Menambahkan Titik Rekayasa Lalu Lintas Buka Tutup Jalan

tscom_news_photo_1586424414.jpg
Jalanan Kota Bandung (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Polrestabes Kota Bandung akan mempertimbangkan untuk menambahkan titik rekayasa lalu lintas buka-tutup jalan raya untuk meminimalkan titik keramaian untuk mencegah wabah virus corona.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan kalau pertimbangan tersebut melihat kondisi dari potensi keramaian masyarakat.

"Kita lihat potensi masyarakat sendiri, sepertinya saat ini mungkin masyarakat agak jenuh atau bagaimana, mungkin kita tingkatkan lagi (titik buka-tutup jalan)," kata Ulung melalui pernyataan tertulisnya, Kamis (09/04/2020).

Rekayasa lalu lintas tersebut bukanlah penutupan jalan secara penuh, penutupan dilakukan sebagai penyekatan perluasan masyarakat berlalu lalang.

Ia menambahkan kalau akhir akhir ini aktifitas masyarakat di Kota Bandung kembali meningkat setelah beberapa hari kemarin sempat sepi.

Polrestabes juga akan melakukan koordinasi dengan Polsek terkait untuk melakukan patroli dimalam hari dan memastikan masyarakat tidak berada di tempat keramaian.

Polrestabes Kota Bandung siap menindak tegas kepada pihak pihak yang berkumpul di keramaian pada malam hari karena berpotensi merebaknya wabah virus corona.

"Ke depan akan lebih tegas lagi apabila nanti masih ditemukan orang berkumpul pada malam hari, kita membuat sanksi bagi yang masih berkumpul di atas jam tertentu," pungkasnya.

tag: #corona  #kota-bandung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...