Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 11 Apr 2020 - 22:39:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Alasan Ganjar Tak Mau Ikut-ikutan dengan Anies, Soal Apa?

tscom_news_photo_1586619621.jpg
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo belum mau ikut-ikutan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Walaupun sudah sebanyak 144 pasien di Jawa Tengah dinyatakan positifvirus Corona. Terkait itu, Ganjar mengakui hingga saat ini belum mengajukan itu kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Belum," kata Ganjar saat dihubungi wartawan, Sabtu (11/4/2020).

Ia mempunyai alasan daerah yang dipimpinnya belum mengajukan PSBB. Lantaran dari perhitungan cermat antara ahli kesehatan dengan data pasienCovid-19yang masuk setiap harinya.

Meskipun belum mengajukan PSBB, Ganjar sudah menginstruksikan seluruh kepala daerah di Jawa Tengah untuk menyiapkan skenario agar semua pihak yang bertanggung jawab siap melayani masyarakat.

"Menghitung dengan cermat berdasar perhitungan para ahli kesehatan dengan data Covid-19 yang masuk tiap hari. Semua kepala daerah di Jateng saya minta menyiapkan skenario itu agar seluruh lini siap, agar rakyat terlayani," pungkasnya.

Diketahui DKI Jakarta wilayah yang pertama kali menerapkan PSBB. Kemudian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mengajukan hal serupa untuk wilayah Bekasi, Depok, dan Bogor.

tag: #corona  #anies-baswedan  #atletico-madrid  #ganjar-pranowo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement