Oleh Rihad pada hari Selasa, 14 Apr 2020 - 08:53:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Heboh, Beredar Surat Staf Khusus Presiden Langsung ke Camat Ingin Kerjasama Lawan Corona, Kok Bisa?

tscom_news_photo_1586828865.jpg
Surat Stafsus heboh di medaos (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Andi Taufan Garuda Putra dikabarkan mengirim surat--berkop Sekretariat Kabinet-- kepada camat di seluruh wilayah Indonesia agar mendukung relawan PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) menanggulangi Covid-19.

Dalam salinan surat yang beredar di medsos, program bertajuk Kerja Sama Sebagai Relawan Desa Lawan Covid-19 itu akan dijalankan untuk area Jawa, Sulawesi dan Sumatra. Taufan sendiri merupakan CEO PT Amartha. Dalam surat itu, kerja sama yang dimaksud mencakup perihal edukasi Covid-19 dan pendataan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) Puskesmas.

Pada bagian edukasi dijelaskan bahwa nantinya petugas lapangan Amartha akan berperan aktif memberikan edukasi di desa dengan materi seputar: tahapan gejala, cara penularan dan pencegahan Covid-19 sesuai protokol kesehatan dan standar WHO, serta tata cara pencegahan penularan Covid-19 mulai dari pola hidup sehat dan bersih, hingga penerapan physical distancing atau jaga jarak fisik.

Sedangkan untuk kebutuhan APD dikatakan bahwa petugas lapangan Amartha berperan melakukan pendataan APD di Puskesmas atau layanan kesehatan di desa dan memenuhi kebutuhan tersebut melalui jalur donasi.

Kabar heboh ini mengundang banyak komentar negatif di twitter. "Orang ini sudah tak patut ada di Istana..!! Pelanggaran Integritas dan Menabrak etika hirarki pemerintahan. Dia mengabaikan keberadaan posisi Gubernur, Walikota dan Bupati. Berkirim surat langsung ke Camat. Minus ketatanegaraan..!!, " Kata Ferdinand Hutaean, kader Demokrat.

Demikian juga dengan cuitan Iwan Sumule dari ProDem. "Ada lagi yang beginian. Yang bener saja, mosok ada surat dari Istana langsung ke kecamatan....hahaha, " katanya. "Hancur tatanan administrasi kenegaraan. Iya gak sih?"

Dalam unggahan tersebut, Iwan juga melampirkan surat dari Andi Taufan Garuda Putra, di mana pada surat tertulis agar camat di seluruh wilayah Indonesia agar mendukung relawan PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) menanggulangi Covid-19.

Namun ada netizen yang membutuhkan kepastian, ini surat asli atau bukan. "Kpd Yth..Pak @jokowi, Pak @setkabgoid ,izin bertanya..kalau sekiranya ini benar (bukan hoaks). Apakah bisa para Stafsus Presiden RI menyurati /membuat (menandatangani) surat pakai Kop Surat resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia sperti ini.. Mohon dijelaskan, " cuit salah satu warganet, Iskandar@kandargalang

tag: #corona  #stafsus-presiden  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...