Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 14 Apr 2020 - 09:13:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Stafsus Jokowi Titip Perusahaannya Lewat Surat Istana, Gerindra: Tidak Paham Administrasi Kenegaraan

tscom_news_photo_1586829633.jpg
Iwan Sumule (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Staf khusis Presiden Joko Widodo, Andi Taufan Garuda Putra mengirimkan surat ke seluruh camat di seluruh wilayah Indonesia dengan tanda kop Sekretariat Kabinet.

Andi mengajak seluruh camat untuk berkolaborasi dengan PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) menanggulangi wabah virus corona.

Seperti yang diketahui, kalau Stafsus Presiden Jokowi Andi Taufan juga merupakan CEO PT Amartha Mikro Fintek (Amartha).

Mengenai surat berkop istana tersebut, Politisi Gerindra Iwan Sumule mengatakan kalau beredarnya surat tersebut merusak tatanan administrasi kenegaraan.

"Ada lagi yang beginian. Yang bener saja, mosok ada surat dari Istana langsung ke kecamatan....hahaha Hancur tatanan administrasi kenegaraan. Iya gak sih?," kata Iwan melalui cuitan twitternya, Senin (13/04/2020).

Surat tersebut dibuat pada Tanggal 1 April 2020 dengan isi perihal kerjasama sebagai relawan desa untuk menanggulangi wabah virus corona.

Surat dari Andi Taufan juga sudah tersebar di berbagai media sosial dan mengundang perhatian dari para warganet untuk mengomentari surat tersebut.

Ketika dikonfirmasi, meski membenarkab bahwa surat tersebut memang ada Andi Taufan ogah memberikan komentar secara langsung mengenai surat edaran berkop sekretariat kabinet tersebut.

Ia menyerahkan kepada tim komunikasi Stafsus Presiden Jokowi tersebut untuk mengkonfirmasi perihal surat tersebut.

"Iya, benar. Surat tersebut bertujuan untuk mendukung program Desa Lawan Covid-19 yang diinisiasi oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia. Surat tersebut hanya bersifat pemberitahuan dan ditujukan bagi wilayah yang terdampak dan terdapat relawan Amartha sehingga dimungkinkan kolaborasi," ujar Derira Harahap selaku Tim Komunikasi Taufan melalui pernyataan tertulisnya, Senin (13/04/2020). (Allan)

tag: #stafsus-presiden  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...