Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 13 Agu 2020 - 20:38:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahyudin Terima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera

tscom_news_photo_1597325901.jpg
Mahyudin (Kanan) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua DPD RI Mahyudin menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera dari Presiden RI Joko Widodo.

Acara tersebut digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, semua peserta tampak mengenakan masker dan menjaga jarak.

Kriteria pemilihan tokoh-tokoh ini sesuai dengan UU No 20/2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Bintang Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan ini diberikan dalam rangka HUT ke-75 RI, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, (13/08/2020).

Tanda Kehormatan ini diberikan kepada tokoh-tokoh yang dianggap layak karena dianggap memiliki jasa yang luar biasa kepada bangsa dan negara.

Selain Mahyudin, turut menerima Tanda Kehormatan dalam acara tersebut, diantaranya Fadli Zon, Fahri Hamzah, Osman Sapta Odang, dan Prof. Jimly Asidiqie.

Penjelasan UU Nomor 20 Tahun 2009 menyebutkan bahwa pemberian dimaksudkan sebagai penghormatan kepada setiap warga negara yang memajukan dan memperjuangkan pembangunan bangsa dan negara demi kejayaan dan tegaknya NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Jasa tersebut melingkupi sejumlah bidang, seperti sosial, politik, ekonomi, hukum, budaya dan ilmu pengetahuan, teknologi serta beberapa bidang lain yang besar manfaatnya bagi bangsa dan negara.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Pemerintah atas penghargaan yang telah diberikan. Dengan adanya tanda kehormatan ini diharapkan kepada tokoh bangsa dan masyarakat sipil lainnya dapat menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan, dan motivasi untuk meningkatkan darmabakti kepada bangsa dan negara,” ucap Mahyudin.

Terkait dengan kondisi Pandemi Covid-19 ini, Mahyudin juga menyampaikan bahwa bangsa ini pasti bisa melawan situasi ini dibawah kendali langsung Presiden Jokowi.

“Koordinasi dengan DPR RI sebagai perwakilan rakyat dan DPD RI sebagai perwakilan daerah perlu segera dilakukan. Hal ini penting untuk memetakan permasalahan dan pencarian solusi yang lebih kompresensif dengan tetap mengedepankan keselamatan kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar dia.

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada kedua orang tua saya, keluarga saya, serta seluruh rakyat Kalimantan Timur yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada saya sehingga menjadi motivasi saya untuk selalu berbuat yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Saya mencintai bangsa ini, lahir batin, tanpa syarat,” pungkasnya.

tag: #penghargaan  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Diduga Sering Cemarkan Nama Baik NU, Gus Nur Ditangkap Polisi

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 24 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap Sugi Nur Raharja atau akrab disapa Gus Nur terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang bermuatan SARA dan penghinaan. ...
Berita

Perpres Pelibatan TNI Harus Sesuai dengan UU TNI dan UU Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Draft Peraturan Presiden (Perpres) tentang pelibatan TNI dalam menanggulangi aksi terorisme telah dibahas oleh DPR RI bersama dengan Pemerintah.  Pembahasan ini ...