Oleh Ariful Hakim pada hari Rabu, 28 Apr 2021 - 22:05:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Besok, Partai Ummat Akan Dideklarasikan

tscom_news_photo_1619622309.jpg
Partai Ummat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Besok, Kamis (29/4/21) bertepatan dengan 17 Ramadhan, Amien Rais akan mendeklarasikan Partai Ummat. Deklarasi ini akan berlangsung secara online dari Yogyakarta.

Orang dekat Amien Rais yang ditunjuk sebagai Person In Charge (PIC) Partai Ummat DIY Nazarrudin menjelaskan rencana deklarasi akan dilaksanakan pada 17 Ramadhan, jam 13.00 secara online. Nantinya, pengurus atau simpatisan di daerah bisa mengikuti secara daring.

kemungkinan lokasi yang akan dipilih adalah di Kantor Partai Ummat DIY di Jalan Ngeksigondo, Kotagede, Kota Yogyakarta atau di kediamanAmien Raisdi Sawitsari, Condongcatur, Kabupaten Sleman.

"Yang jelas deklarasi di Yogyakarta apakah di Kotagede atau di Sawitsari. Nanti menggunakan notaris dari lokal Yogyakarta karena didirikan di Yogyakarta," kata Nazarudin, dihubungi wartawan (28/4/21).

Saat deklarasi ini, sejumlah tokoh sudah dipastikan bakal bergabung. Tapi, tak ada tokoh yang pernah disebutkan diawal mantan komisioner KPK dan jenderal TNI.

"Setahu saya ada Neno Warisman, Buni Yani, Mustofa Nachrawardaya, MS Kaban dan Khoirul Annas," jelasnya.

Setelah deklarasi, Partai Ummatberlanjut berproses menyelesaikan persyaratan untuk mendaftarkan diri di Kementerian Hukum dan HAM.

"Pertama mengurus pendirian badan hukum, akta AD/ART, akta kepengurusan. Nah, akta kepengurusan ini nanti dilampiri kepengurusan provinsi sampai dengan kecamatan," katanya.

Terhadap persyaratan tersebut, lanjut Nazar, pihaknya optimistis bisa memenuhi. Kepengurusan sampai tingkat kecamatan yang biasanya sulit, saat ini daerah-daerah memberikan tanggapan positif.

"Banyak daerah yang sudah menyatakan siap bergabung. Padahal daerah itu termasuk pelosok," katanya.

Untuk kepengurusan, Nazar memastikan Amien Rais akan menempati Ketua Majelis Syuro. Neno Warisman dan MS Kaban akan mengisi Wakil Ketua Majelis Syuro. Kemudian, posisi ketua umum masih belum fix.

"Isunya kan Edo (Ridho Rahmadi). Ya setahu saya dia anak muda, dia punya kapasitas, punya keahlian, doktor lulusan luar negeri. Edo itu di partai nanti, dia itu bisa membantu meletakkan memulai konsep manajerial partai yang berbasis data maupun IT," katanya.

tag: #partai-ummat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...