Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 08 Mei 2021 - 21:43:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Ketua Komisi III DPR Ini Apresiasi Capaian 100 Hari Kerja Polri Dibawah Komando Listyo Sigit Prabowo

tscom_news_photo_1620485020.jpg
Adies Kadir, Wakil Ketua Komisi III DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir mengapresiasi kinerja institusi Polri dibawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pasalnya, dalam 100 hari kerja kepemimpinannya sejumlah terobosan atau program yang diluncurkannya memiliki dampak positif yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Sebut saja misalnya program Surat Ijin Mengemudi (SIM) online. Program ini cukup bermanfaat bagi masyarakat karena adanya kemudahan yang dirasakan masyarakat, tidak perlu antre berbondong-bondong dan memutus mata rantai praktek percaloan yang selama ini merugikan masyarakat," puji Ketua Bidang Hukum DPP Partai Golkar itu kepada wartawan, Sabtu (08/05/2021).

Selain itu, lanjut Adies, sejumlah program lainnya juga layak diapresiasi karena bersentuhan dan dirasakan langsung manfaatnya oleh publik.

"Pendekatan hukum yang digagas pak Kapolri soal restorative justice juga sangat reliable dengan kondisi masyarakat saat ini. Dengan konsep itu, beliau mencoba menempatkan hukum secara humanis artinya persoalan hukum tidak bisa hanya dilihat secara an sich dari sudut pandang salah-benar tapi lebih kepada esensinya dimana hukum mesti mengedepankan pendekatan yang humanis itu tadi. Saya kira ini terobosan yang cukup fundamental yang layak diacungi jempol," ujar Adies.

Adapun program kerja Kapolri lainnya yang juga layak diapresiasi, kata dia, adalah terkait penegakan hukum kedalam institusinya sendiri.

"Beliau sangat tegas sepanjang catatan yang kita miliki. Dimana antara reward and punishment yang diterapkan ke jajarannya cukup proporsional. Misalnya beliau tegas terhadap oknum-oknum polisi yang menyimpang dari tugas pokok dan fungsinya. Banyak oknum-oknum polisi misalnya yang terlibat narkoba langsung dipecatnya tanpa pandang bulu," ungkapnya.

Jika melihat capaian-capaian diatas, kata dia, maka motto Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi) yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo cukup berhasil.

"Saya kira motto Presisi yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merupakan capaian yang cukup berhasil karena mampu menyentuh persoalan-persoalan fundamental yang bersinggungan langsung dengan masyarakat," kata Adies.

Terakhir, Adies berharap agar institusi kepolisian ke depannya untuk terus meningkatkan lagi capaian-capaian positif yang sudah dilakukannya.

"Saya optimis jika konsep Presisi yang digagas pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus dijalankan secara konsisten, maka institusi Polri ke depan akan semakin dicintai rakyat. Sekali lagi jika konsep Presisi ini konsisten dijalankan maka institusi Polri akan menjelma atau bertransformasi menjadi institusi yang sangat dipercaya publik," pungkasnya.

tag: #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement