Oleh La Aswan pada hari Senin, 28 Jun 2021 - 12:19:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Tweet BEM UI "King of lip Service", Fadli Zon: Langkah Rektor UI Memalukan

tscom_news_photo_1624857589.jpg
Fadli Zon Politikus Gerindra (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Langkah Rektor UI yang memanggil BEM UI hanya karena menyebut Jokowi The King of lip Service menuai kritik.
Salah satunya dari Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

Dalam media sosialnya, dia mengecam langkah Rektor UI tersebut. Fadli menyebut, pemanggilan ini merupakan pembungkaman kebebasan berekspresi.

"Sebagai alumni UI, saya mengecam sikap Rektor @univ_indonesia yang cenderung membungkam kebebasan berekspresi@BEMUI_Official," kata Fadli dalam tweet nya, Senin(28/6/2021).

Anggota Komisi I DPR ini menilai seharusnya pihak rektorat melakukan pengkajian terkait apa yang di sampaikan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam BEM UI. Bukan hanya melakukan pemanggilan terhadap mereka.

Dalam surat pemanggilan itu bersifat penting dan segera yang ditujukan kepada Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra,Wakil Ketua BEM UI Yogie Sano, Koordinator Bidang Sosial Politik BEM UI Ginanjar Ariyusta Eka Nugraha, Kepala Kantor Komunikasi dan Informasi BEM UI Oktivani Budo Nur Fajri, Kepala Departemen Kajian Strategi BEM UI Syahrul Badri,Wakil Kepala Departemen Aksi dan Propaganda BEM UI M. Achmad Fathan Mubina, Ketua DPM UI Yosia Setiadi Panjaitan, Wakil Ketua DPM UI Muffiaza Raffiky dan Wakil Ketua DPM UI Abdurrosyid.


"UI harusnya mengkaji dan mendalami apa yang di sampaikan BEM UI secara akademik. Coba masuk ke substansi dan argumentasi," katanya.

Bagi Fadli apa yang dilakukan Rektorat UI sangat memalukan.

"Sungguh memalukan pakai "panggilan" segala," ujarnya.

Sebelumnya, BEM UI melontarkan kritik pada Presiden Jokowi. BEM UI menyebut Jokowi sebagai king of lip Service. BEM UI punya alasan mengapa menyebut Jokowi sebagai the king of lip service. Mereka menilai Jokowi seringkali mengobral janji dan tidak di tepati.

"Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya,tetapi realitanya sering kali tak selaras.Katanya begini,faktanya begitu," tulis BEM UI.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement