Oleh La Aswan pada hari Selasa, 13 Jul 2021 - 22:10:59 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Minta Arief Poyuono Jelaskan Sosok Menteri yang Mau Hengkang Dari Kabinet

tscom_news_photo_1626189059.jpg
Achmad Baidowi politikus PPP (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Di masa pandemi Covid-19 yang sedang mengkhawatirkan di dalam negeri, publik dijejali sebuah isu mengenai loyalitas menteri Kabinet Indonesia Maju.

Isu tersebut muncul dari mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono. Ia melontarkan isu adanya menteri yang berencana hengkang dari kabinet, sehingga ia menduga ada menteri Presiden Joko Widodo yang tidak loyal.

Salah satu petinggi partai koalisi pemerintahan saat ini, yaitu Sekertaris Jenderal Fraksi PPP DPR RI, Achmad Baidowi, meminta agar Arief Poyuono menyampaikan indikator menteri yang tidak loyal.

Bahkan, ia tak segan meminta Arief Poyuono untuk tidak melontarkan isu yang seperti itu di tengah situasi yang saat ini sedang sulit, karena semua pihak tengah fokus dalam penanganan pandemi.

"Indikator tidak loyalnya itu seperti apa? Lalu namanya siapa saja? Kan harus jelas. Jangan membuat isu di tengah konsentrasi pemerintah menangani Covid,” ucap Achmad Baidowi kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

Anggota Komisi VI DPR RI ini justru mempertanyakan isu yang dikeluarkan Arief Poyuono tersebut. Pasalnya, PPP tidak mengendus adanya pembantu presiden yang tidak loyal terhadap Presiden Joko Widodo.

"Makanya saya tanya, memang ada? Kan menterinya sudah bekerja,” kata sosok yang kerap disapa Awiek ini.

Menurutnya, indikator loyal atau tidaknya seorang menteri merupakan evaluasi dari presiden. Sehingga tidak patut bagi seorang Arief Poyuono melempar isu tersebut ke publik.

"Loyal atau tidaknya, evaluasi ada di tangan pak Jokowi,” tandasnya.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement