Oleh Rihad pada hari Sabtu, 21 Agu 2021 - 23:25:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Ledakan Margo City Bukan Bom, Tapi Lukai 11 Orang

tscom_news_photo_1629563115.jpg
kondisi Argo City (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Managemen Pusat perbelanjaan Margo City dipastikan tidak membuka operasional kembali pada Minggu (22/8), setelah terjadi ledakan.

"Ya kami putuskan tak membuka operasional besok," kata Staf Humas Margocity Sinta ketik ditemui di Margo City Depok, Sabtu.

Ia mengatakan akibat ledakan tersebut sebanyak 11 orang mengalami luka-luka dan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit Bunda Margonda.

"Penutupan sementara ini juga untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut," apolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar menegaskan peristiwa yang terjadi di Margo City bukan karena ledakan. Peristiwa itu karena konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan beban.

"Saya sampaikan konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan lift barang," katanya di lokasi, Sabtu (21/8).

Bagian yang ambruk ada di bagian belakang. Konstruksi bangunan tidak kuat menahan lift barang sehingga jatuh dari lantai tiga ke lantai dasar.

"Itu yang mengakibatkan suara cukup besar. Sehingga plafon dari atas ambruk," tegasnya.

Dari hasil penyelidikan ditegaskan bahwa tidak ada ledakan bom. Hal itu dipastikan setelah tim Gegana datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan.

"Tidak ada ledakan bom dari hasil pemeriksaan Tim Gegana Jibom dan KBR. Yang terjadi adalah karena lift barang yang jatuh dari atas ke lantai dasar karena beban berat dan struktur bangunan tidak kuat. Itu yang mengakibatkan beberapa plafon dan tembok rubuh," ungkapnya.

tag: #ledakan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...