Oleh Rihad pada hari Rabu, 11 Nov 2020 - 23:44:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Ledakan Terjadi di Pemakaman Jeddah dalam Acara Yang Dihadiri Pejabat Prancis

tscom_news_photo_1605113080.png
Suasana di sekitar pemakaman Jeddah (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sebuah ledakan terjadi di pemakaman di Jeddah. Mereka menyatakan, insiden tersebut merupakan serangan bom. Insiden pada Selasa (11/11) menyebabkan empat orang terluka. Serangan berlangsung saat perayaan peringatan berakhirnya Perang Dunia I yang dihadiri oleh diplomat Eropa yang bertugas di Jeddah.

“Perayaan tahunan untuk memperingati berakhirnya Perang Dunia di pemakaman non-Muslim di Jeddah dihadiri oleh beberapa diplomat di konsulat, termasuk dari Prancis,” kata Kemlu Prancis seperti dikutip dari AFP.

“Mereka menjadi target dari serangan IED (Improvised Explosive Device/bom rakitan) pagi ini yang sudah melukai beberapa orang,” katanya.

Sampai saat ini belum ada keterangan mengenai insiden tersebut dari otoritas Arab Saudi. Sementara Prancis mengecam keras kejadian tersebut. Kini jalanan di sekitar lokasi kejadian di Jeddah sudah ditutup.

Insiden ini terjadi selang beberapa pekan setelah serangan pisau di konsulat Prancis di Jeddah pada akhir Oktober. Serangan pisau itu terjadi seiring maraknya protes atas statemen Presiden Prancis Emmanuel Macron yang mengaitkan Islam dengan terorisme dan republikasi kartun Nabi.

Semwntara Reuters melaporkan ledakan m di Pemakaman Non-Muslim di Jeddah,melukai 4 orang. “Ada ledakan kecil di makam non-Muslim di Jeddah. Empat orang luka ringan, seorang di antaranya warga Yunani,” ucap salah seorang pejabat lokal seperti dikutip dari Reuters.

Konsul Jenderal RI di Jeddah, Eko Hartono, memaparkan bom itu terjadi di pemakaman tersebut ketika upacara peringatan Perang Dunia I tengah berlangsung.

"Memang ada bom di lokasi itu dan yang hadir adalah para diplomat Eropa yang peringati PD I. Korban sementara ada empat orang termasuk seorang warga Yunani dan seorang petugas keamanan Saudi," kata Eko

Eko menyatakan lokasi ledakan bom jauh dari KJRI maupun komunitas WNI yang berada di Jeddah. Sejauh ini tidak ada WNI yang terdampak atau menjadi korban dalam insiden tersebut.

tag: #ledakan  #jeddah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...