Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 14 Nov 2021 - 14:46:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Soroti Kebakaran Tangki Kilang Pertamina, Aleg Komisi VI: Perlu Ada Audit Investigatif

tscom_news_photo_1636875982.jpg
Ahmad Baidlowi Politikus PPP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VI DPR Ahmad Baidowi meminta adanya audit investigatif tentang kualitas tangki penampungan minyak milik Pertamina menyusul insiden kebakaran kilang di Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (13/11).

Menurutnya, kebakaran kilang milik Pertamina bukan sekali terjadi. Kebakaran seperti di Cilacap pernah terjadi di Balongan, Jawa Barat.

"Sudah berulang-ulang dan tidak bisa dianggap sebagai kejadian biasa saja, karena itu perlu dilakukan audit investigatif," tandas Politikus PPP itu, Minggu (14/11).

Seharusnya, kata dia, Pertamina harus melakukan perbaikan dan langkah antisipatif agar persoalan kebakaran kilang minyak tidak terulang kembali.

Di sisi lain, Pertamina wajib memastikan pasokan BBM tidak terganggu atas insiden kelabakaran kilang di Cilacap.

"Demi mengawasi persoalan ini, Fraksi PPP mengusulkan Panja di Komisi VI untuk bisa membahas secara komprehensif," tandasnya.

Diketahui, kebakaran terjadi di tangki kilang milik Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah. Insiden kebakaran ini terjadi pada Sabtu (13/11) malam sekitar pukul 19.30.

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya menyatakan tangki kilang Pertamina yang terbakar berisi bahan bakar jenis Pertalite.

Namun, Ifki mengatakan masyarakat tak perlu khawatir karena Pertamina memastikan pasokan BBM dan Elpiji, termasuk Pertalite aman.

"Kondisi aman dan tidak mengalami gangguan," ujar Ifki dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu malam (13/11).

tag: #kilang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...