Oleh Bachtiar pada hari Senin, 15 Nov 2021 - 20:24:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Aleg Golkar Minta Pertamina Lakukan Investigasi Terkait Kebakaran Kilang di Cilacap

tscom_news_photo_1636982640.jpeg
Dyah Roro Esti Widya Putri Politikus Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- PT Pertamina Persero diminta segera melakukan investigasi matang terkait dengan kebakaran yang terjadi di tangki kilang minyak Cilacap baru-baru ini. Pertamina juga dituntut untuk menyampaikan hasil investigasi tersebut secara matang kepada Komisi VII DPR RI.

Demikian disampaikan Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti merespon kebakaran yang terjadi di kilang minyak Pertamina di Cilacap. Kejadian ini menambah daftar kebakaran di kilang minyak milik perusahaan plat merah tersebut.

"Saya usul agar Pertamina dapat melakukan investigasi matang dan menjelaskan hasil dari investigasi tersebu kepada Komisi VII pada RDP berikutnya," kata Dyah Roro sapaanya saat berbincang, Senin, (15/11/2021).

Dyah Roro memastikan, dirinya juga mendalami alasan dari terjadinya kebakaran di kilang minyak tersebut. Pasalnya, sebelum di Cilacap kebakaran juga terjadi di kilang minyak Balongan secara beruntun.

"Ini sudah ketiga kalinya terjadi tahun ini. Kenapa demikian? Mitigation, method apa yang perlu dilakukan kedepannya. Ini akan saya tanyakan kepada Pertamina," ungkap Politikus Partai Golkar ini.

Dyah Roro mengaku, sangat prihatin dengan terjadinya kejadian tersebut. Dyah Roro pun meminta, agar permasalaha ini segera ditangani dan dipelajari secara matang.

"Penyebab dari kebakaran tersebut," kata Politikus muda ini.

Dyah Roro berharap, agar Pertamina juga dapat mempelajari dengan detil dan teliti penyebab dari kebakaran yang terjadi di kilang minyak tersebut.

"Apakah ada faktor human eror? Atau mungkin technical failure? Atau faktor nature dan lain-lain. Ini perlu dipastikan juga mengenai jumlah korban yang terdampak (ini penting)," tegas Dyah Roro.

Atas kejadian ini, Dyah Roro pun mendesak, agar Pertamina juga dapat turut mengamankan pasokan produk BBM. Dalam hal ini ialah BBM jenis pertalite.

"Agar supply kebutuhan masyarakat tidak terganggu," tandas Dyah Roro.

tag: #kilang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...