Oleh Aswan pada hari Minggu, 21 Nov 2021 - 07:51:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Serangan Bom Bunuh Diri di Restoran Kota Mogadishu Tewaskan Seorang Wartawan

tscom_news_photo_1637455871.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Seorang wartawan Somalia terkemuka yang kerap mengkritik kelompok jihad Al-Shabaab tewas lewat serangan bom bunuh diri saat meninggalkan sebuah restoran di ibu kota Mogadishu, Sabtu (21/11/2021).

Al-Shabaab mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu, yang menurut para pejabat menewaskan direktur Radio Mogadishu Abdiaziz Mohamud Guled. Serangan itu melukai dua orang lainnya, direktur Televisi Nasional Somalia dan seorang pengemudi.

"Semoga Tuhan memberkati saudara saya Abdiaziz Mohamud Guled, dia adalah seorang pemberani yang bangsa hilang," kata wakil menteri informasi Somalia Abdirahman Yusuf Omar dalam sebuah pernyataan, dikutip dari AFP.

Pejabat pemerintah Ismael Mukhtar Omar mengatakan polisi telah memastikan ledakan itu disebabkan oleh seorang pembom bunuh diri.

"Dia keluar dari restoran dan masuk ke mobilnya dengan seorang rekan setelah mereka makan malam dan pelaku bom bunuh diri berlari ke jendela mobil dan meledakkan dirinya sendiri," kata rekan lainnya, Ali Mohamed.

Al-Shabaab, yang melancarkan pemberontakan dengan kekerasan terhadap pemerintah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dalam sebuah pernyataan.

Guled terkenal karena wawancaranya dengan tersangka Al-Shabaab yang ditahan oleh pasukan keamanan Somalia dan programnya menarik banyak penonton di dalam dan luar negeri.

tag: #wartawan  #bom-bunuh-diri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement