Oleh Aswan pada hari Senin, 20 Des 2021 - 15:41:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Penasihat IPW Harap Mutasi Besar-besaran di Tubuh Polri Dapat Membawa Perubahan Lebih Baik

tscom_news_photo_1639989683.jpg
Polri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Penasihat Indonesian Police Watch (IPW) Johnson Panjaitan berharap mutasi besar-besaran ditubuh Polri yang dilakukan oleh Kapolri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Selain memberantas tindak kejahatan, dia berharap kekerasan yang dilakukan oleh oknum polisi terhadap masyarakat tidak kembali terulang.

“Mutasi besar besaran ini guna memperbaiki efektifitas kepemimpinan tali komando dari level polri hingga tingkat polres, dengan catatan-catatan sorotan yang ada di masyarakat,” kata Johnson kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Johnson menambahkan, inti utama dari mutasi besar-besaran ini selain untuk menghadapi pandemi, natal dan tahun baru, yang jauh lebih penting adalah mempersiapkan untuk menghadapi tahun politik kedepan dan itu membutuhkan soliditas dari organisasi Polri yang solid dan di bawah kepemimpinan Kapolri.

Johnson Panjaitan berharap, rantai komando mulai dari Kapolri sampai tingkat Polres terus berjalan dan dengan adanya evaluasi menjadi lebih baik kedepannya.

“Jumlah Perwira yang dimutasikan cukup banyak, ratusan ya. Saya berharap ini tentu bisa mengendalikan level prajurit sampai yang paling bawah, di tingkat lapangan, supaya peristiwa-peristiwa, pelaporan, dan lain sebagainya dalam pelayanan yang langsung kepada masyarakat tidak bermasalah lagi, baik soal etika maupun dalam menjalankan tugas-tugas pokok,” ujarnya.

tag: #polri  #ipw  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement