Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 19 Apr 2024 - 21:30:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

tscom_news_photo_1713537052.jpg
Arus Mudik Lebaran (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan angkutan lebaran berjalan baik di seluruh lintas moda transportasi.

“Kami melakukan evaluasi apa benar pergerakan penduduk Indonesia 194 juta jiwa ini terlaksana dengan baik. Dari catatan kami bahwa pergerakan itu terjadi 242 juta lebih,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Menurut Menhub, pergerakan itu dilakukan secara aglomerasi, seperti dari Jakarta ke Bandung atau sebaliknya Bandung ke Jakarta. Selain itu, Menhub menilai keberhasilan arus mudik-balik Lebaran 2024 tidak terlepas dari arahan Presiden Joko Widodo.

“Kami berterima kasih dengan Bapak Presiden Jokowi yang begitu intens dari awal dan hari ke hari memberikan suatu catatan-catatan. Bahkan ingin mendapatkan informasi secara detail,” ujar Menhub.

Keberhasilan angkutan lebaran ini, kata Menhub, tidak terlepas dari kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak baik TNI dan Polri. Meski demikian, Presiden memberikan sejumlah catatan yang perlu diperbaiki dari angkutan mudik-balik lebaran 2024.

"Yang kedua, tentu TNI-Polri dan semua stakeholder, saya ucapkan terima kasih atas kolaborasi. Alhamdulillah (Pelabuhan) Ketapang lancar, tetapi di dua tempat di (Pelabuhan) Merak dan juga di (Tol) Cipali kami harus melakukan pengamatan lebih jauh,” kata Menhub.

tag: #mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...