Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 01 Jul 2015 - 14:16:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Pramono: Modernisasi Alutsista TNI Harus Dilakukan

89pramono-anung.jpg
Pramono Anung Wibowo (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi I DPR Pramono Anung menilai Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutista) harus ditingkatkan. Dia meminta kepada calon Panglima TNI agar modernisasi alutsista sehingga tidak ada lagi prajurit atau warga jadi korban.

Apa yang dikemukakan Pramono terkait jatuhnya Pesawat Hercules tipe C-130 yang jatuh di sekitar pemukiman warga di Jl Jamin Ginting, Medan, kemarin (30/6).

"Ini menjadi tugas panglima TNI yang baru karena bagaimana pun negara indonesia sebagai negara kepulauan dan maritim. Indonesia memerlukan alat pertahanan yang kuat," ujar Pramono di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (01/07/2015).

Selain itu, Politisi senior PDI-Perjuangan itu juga menyoroti soal konflik yang sering terjadi sesama TNI atau TNI dengan kepolisian, akibat dari kurangnya kesejahteraan prajurit.

"Jadi tugasTNI yang pertama modernsiasi alat pertahanan dan kedua mensejahterakan anggotanya," katanya.

Maka dari itu, lanjutnya, Komisi I DPR juga telah setuju untuk menaikkan anggaran TNI guna memperbaiki alutista dan kesejahteraan prajurit.

"Kita dalam fit and proper test kemarin dengan Kabin, kita sepakat untuk menambahkan anggaran alat pertahanan, alustita ini," tandasnya.(ss)

tag: #alutsista  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement