Jakarta
Oleh untung ss pada hari Selasa, 04 Agu 2015 - 09:39:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Transjakarta Siapkan Bus Khusus Perempuan

86bus transj scania.jpg
Bus Transjakarta terbaru (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pemprov DKI Jakarta sedang mengkaji bus Transjakarta khusus perempuan. Selain untuk peningkatan pelayanan juga keamanan dan kenyamanan terhadap penumpang perempuan.

"Ini untuk mensikapi minat masyarakat yang tinggi sehingga penumpang selalu berdesakan. Dalam kondisi ini ada saja yang mencuri kesempatan," kata kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta Andriyansyah, Senin (3/8/2015).

Kenyataannya, kata dia, kelompok penumpang perempuan paling rentan menjadi korban kejahatan baik pelecehan maupun pencopetan. Karena itu sedang dipikirkan untuk menyiapkan bus khusus tersebut.

“Untuk tahap awal masih dengan memisah gerbong di bus gandeng seperti yang sudah berlangsung saat ini meski belum maksimal dan nanti akan terus ditingkatkan hingga ada bus khusus,” ujarnya.

PT Transportasi Jakarta saat ini mempunyai 823 armada bus yang setiap harinya mengangkut warga. Sebanyak 378 armada berupa bus gandeng (articulated) dan 455 bus single.(ss)

tag: #bus trans  #khusus  #perempuan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...