Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 07 Sep 2015 - 09:38:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Cabup Karawang dari Demokrat Dilaporkan ke KPU dan Panwaslu

26cellica2.jpg
Cellica Nurrachadiana (Sumber foto : Istimewa)

KARAWANG (TEROPONGSENAYAN) - Lima pasang calon bupati dan calon wakil bupati Karawang akan melaporkan Plt Bupati KarawangCellica Nurrachadiana yang juga calon bupati incumben yang diusung Partai Demokrat karena berbagai bilboard Cellica atas nama Plt bupati masih terpasang di berbagai tempat di Karawang.

Celica dituduh memanfaatkan jabatannya sebagai Plt Bupati untuk melakukan kampanye dengan memanfaatkan fasilitas negara.

Melalui tim pemenangan masing-masing, lima pasang calon bupati-wakil bupati telah menyampaian nota protes. Nota protes ditandatangani oleh ketua dan sekretaris pasangan Nace Permana-Yeni (no urut 1), Ahmad Marjuki-Deddy Gumelar (no urut 2), pasangan Daday Hudaya-Eddy Yusuf, (no urut 4), pasangan Taryana-Asep Agustian (no urut 5) dan Saan Mustopa-Iman Sumantri) mengirimkan nota protes kepada KPU dan Panwaslu Karawang.

Kedua penyelenggara pemilu ini diminta menurunkan semua baliho dan bilboard berisi iklan layanan masyarakat dengan gambar Plt Bupati Karawang Cellica Nurachmadiana.

Di bagian lain nota protesnya, kelima pasangan calon bupati dan wakil bupati ini minta agar KPU memberlakukan masa cuti kepada Plt Bupati.

"Demi terciptanyatpemilihan buputi dan wakil bupati yang adil dan setara, maka kami meminta komitmen KPU Kabupaten Karawang agar menetapkan cuti bagi patahana (incumbent) dimulai sejak masa kampanye sampai dengan penghitungan suara," demikian bunyi salah satu butir nota protes.

KPU dan Panwaslu diminta untuk bersikap tegas dan tidak memihak. Kelima tim pemenangan pasangan bupati dan wakil bupati ini mengancam akan melaporan KPU dan Panwaslu ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu RI jika protes mereka tidak diindahkan.(yn)

tag: #bupati karawang  #cellica nurrachadiana  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Annisa Pohan: Hari Kartini Mengingatkan Kesetaraan Gender Salah Satu Pilar HAM

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Srikandi Demokrat Annisa Pohan Yudhoyono menyampaikan, pentingnya memperjuangkan kesetaraan gender, sebagai salah satu pilar Hak Asasi Manusia (HAM). Hal ini ...
Berita

KPK Geledah Kantor Sekjen DPR Indra Iskandar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPK menggeledah Kantor Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Iskandar pada Selasa siang (30/4). Hal ini dibenarkan Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri penggeledahan ...