Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 22 Sep 2015 - 12:19:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Disalahkan Menkumham, Gayus Dibela Ruhut

27gayus-tambunan.jpg
Gayus Tambunan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR Ruhut Situmpul menilai langkah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang menyalahkan terpidana Gayus Tambunan lantaran dinilai keluyuran merupakan tindakan yang kurang tepat.

"Jadi gini, kaitan dengan gayus, saya mohon Menkumham sebagai pejabat negara ga usah maki-maki salahin Gayus, namanya narapidana, kalau bahasa betawinya mereka kan selalu usahe, melakukan upaya untuk menghirup udara luar. Saya tau bukan hanya Gayus, tapi yang lain juga begitu. Yang perlu dibenahi adalah aparatnya, saya ga ngerti mungkin dia (Menteri) kebakaran jenggot walaupun ga punya jenggot," kata Ruhut di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (22/9/2015).

Dirinya juga tak setuju jika Gayus dipindahkan ke Lapas khusus bandar narkoba di Gunung Sindur, Bogor. Menurutnya, yang perlu dipindahkan adalah kepala Lapas Sukamiskin.

"Gayus ini kan faktanya gak sekali, di Brimob atau Lapas Sukamiskin. Aku tahu kalau digeser ke sana (Lapas narkoba) bisa jadi bandar narkoba dia (Gayus)," tegasnya.

Harusnya, kata koordinator juru bicara Partai Demokrat itu, Lapas dijadikan untuk mendidik orang agar kembali ke jalan yang benar. Dirinya juga meminta agar Menkumham memperbaiki aparat yang berada di Lapas agar peristiwa seperti ini tak terulang kembali.

"Kita jangan menyalahkan Gayusnya, tapi aparatnya yang harus dibenahi," tandasnya.

Sebelumnya Kementerian Hukum dan HAM berencana memindahkan terpidana kasus pajak Gayus Tambunan ke Lembaga Pemasyarakatan khusus gembong narkotika yang berlokasi di Gunung Sindur, Bogor apabila terbukti melanggar aturan selama berada di luar Lapas Sukamiskin.(yn)

tag: #gayus  #menkumham  #ruhut  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...