Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 22 Sep 2015 - 17:10:36 WIB
Bagikan Berita ini :
Masih Rangkap Jabatan

Tiga Mahasiswa Laporkan Puan dan Tjahjo ke MKD

40tiga-mahasiswa.jpg
Tiga mahasiswa diterima petugas sekretariat MKD untuk melaporkan Menko PMK Puan Maharani dan Mendagri Tjahjo Kumolo terkait rangkap jabatan (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tiga orang yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli Parlemen mendatangi gedung DPR untuk melaporkan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang hingga saat ini masih rangkap jabatan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Kedatangan kami untuk melaporkan ke MKD atas rangkap jabatan yang dilakukan oleh Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo yang menjabat sebagai menteri sekaligus sebagai anggota DPR," kata Tintus Pormancius, perwakilan aliansi mahasiswa tersebut di kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (22/9/2015).

Kedatangan mahasiswa tersebut diterima langsung oleh petugas sekretariat MKD.

"MKD perlu mengusut dan menindaklanjuti rangkap jabatan tersebut, karena telah mengandung unsur-unsur pelanggaran peraturan dan UU serta pelanggaran kode etik. Hal ini juga ditunjukan demi menjalankan tujuan keberadaan MKD sebagai alat kelengkapan dewan DPR yang bertujuan menjaga serta menegakkan kehormatan dan keluhuran DPR sebagai lembaga perwakilan rakyat," tandasnya.

Seperti diketahui tiga mahasiswa tersebut masing-masing Tintus Pormancius Mahasiswa Ilmu Sosial dan Politik (IISIP), Arie Setiawan Mahasiswa Sekolah Tinggi Administasi Mandala Indonesia (STIAMI), Saiful Anwar Mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK).(yn)

tag: #puan  #tjahjo  #mkd  #rangkap jabatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement