Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 21 Okt 2015 - 14:41:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Divestasi Saham Freeport, PT Antam Bingung Soal Dana

82antam.jpg
PT Antam (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Utama PT Antam (Persero) Tbk Tedy Badrujaman mengatakan, secara teknis pihaknya menyambut positif divestasi saham PT Freeport Indonesia sebesar 10,64 persen.

Hanya saja, pihak Antam masih memikirkan dana yang harus disiapkan untuk mengambil alih besaran saham yang dilempar PT Freeport ke meja divestasi tersebut.

"Siap, kalau kita ditanya terkait kesiapan teknis. Dengan usaha yang sejenis kita udah klop, tinggal kesiapan uang," ujar Tedy usai rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPRRI di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Disampaikan Tedy, bahwa saat rapat dengan DPR dirinya juga sempat ditanya mengenai alokasi dana yang dimilikinya. Karena itu, terang dia, pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan kementerian BUMN dalam rangka menentukan solusi demi keterlibatan PT Antam dalam proses divestasi saham PT Freeport.

"Itu ide yang terlontar. Ini masih belum keputusan," tuntasnya.

Seperti diketahui, selain PT Antam (Persero) Tbk, PT Inalum (Persero) juga telah mengatakan siap mengambil alih 10,64 persen saham divestasi PT Freeport Indonesia. Kemampuan dana PT Inalum tersebut didapatkan melalui pinjaman (rasio leverage) hingga sekitar 1 miliar dolar AS.(yn)

tag: #freeport indonesia  #antam  #freeport  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...