Ragam
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 15 Nov 2014 - 20:30:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Ceu Popong Juga Punya Mainan Radio Lho

57Popong Otje Djunjunan 004.jpg
Otje Popong Djundjunan, Politisi Partai Golkar (Sumber foto : Teropong Senayan/Mulkan Salmun)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Masih ingat Ceu Popong yang kehilangan palu saat memimpin Sidang Paripurna DPR awal Oktober lalu? Politisi sepuh asal kota Kembang ini sosok yang multilatenta.

Tak hanya sibuk dengan aktivitas politik, perempuan kelahiran 30 Desember 1938 ini juga memiliki bisnis penyiaran radio swasta. Bernama radio Suara Emas yang di rintis Popong Otje Djundjunan beralamatkan di Cihampelas, Coblong, Bandung.

"Radio itu berdiri dari tahun 2000, berarti sekarang sudah 14 tahun. Tujuannya mendirikan radio itu karena kecintaan saya dalam komunikasi, dimana bisa menghibur masyarakat dan menginformasikan sesuatu kepada khalayak ramai," kata Ceu Popong.

Dihubungi TeropongSenayan via telepon dari Jakarta, Sabtu (15/11/14), Ceu Popong mengungkapkan latar belakang mendirikan radio tersebut karena hobinya dalam dunia komunikasi. Maklum, isteri mantan Walikota Bandung ini sejak dahulu memiliki kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Radio Suara Emas itulah yang menjadi sarana bagi mantan guru bahasa Inggris lulusan IKIP Bandung (kini UPI-red) menyalurkan hobi sekaligus berkomunikasi dengan masyarakat. Radio yang juga siaran budaya Sunda itu kini dikelola oleh anak-anak muda profesional kepercayaan Ceu Popong.

Tak hanya itu, politisi partai Golkar yang tercatat menjadi anggota DPR sejak tahun 1987 ini juga pernah memegang sejumlah posisi penting di dunia bisnis. Diantaranya Komisaris Aston Tropicana Hotel dan Pembina High School di Rajawali Hospital.

Jadi, bagi Ceu Popong, kehilangan palu mah kecil mas bro. Iya khan Ceu? (ris)

tag: #Ceu Popong  #Radio  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...