Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Rabu, 03 Des 2014 - 20:01:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Munas Golkar Aman, Kekhawatiran Tedjo Edhi Tak Terbukti

93MunasGolkarBali.jpg
Musyawarah Partai Golkar IX di Nusa Dua, Bali (Sumber foto : Sayidi/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kekhawatiran terjadinya kerusuhan atau bentrokan saat digelar Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar tak terbukti. Ini makin meneguhkan sinyalemen Menkopolhukam beberapa waktu lalu adalah intervensi pemerintah ke dalam tubuh partai politik.

"Nyatanya munas Golkar aman-aman saja. Itu bukti Menkopolhukam intervensi terhadap Golkar," ujar Agung Suprio, pengamat politik Universitas Indonesia dalam percakapan dengan TeropongSenayan, Rabu malam (3/12/2014).

Agung menambahkan, statemen Menkopolhukam tentang munas Golkar salah prosedur. Sebab, ia menyampaikan statemen lalu memerintahkan Polri untuk tidak memberikan izin penyelenggaraan munas Golkar.

Semestinya, lanjut Agung, Menkopolhukam mendengar dulu laporan dari bawah (Polri di Provinsi Bali-red) tentang situasi keamanan di sana. Setelah itu baru memberikan statemen. "PSSI saja kalau akan memberikan rekomendasi kepada dua kesebelasan untuk main atau tidak, mendengarkan laporan dari bawah," ujar Agung.

Penyelenggaraan Munas Partai Golkar yang berlangsung di Nusa Dua sejak hari Minggu (30/11/2014) hingga Rabu (3/12/2014) nyaris tidak ada gangguan yang berarti. Munas juga berhasil memilih Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum dan Akbar Tandjung sebagai Ketua Dewan Pertimbangan periode 2014-2019.(ris)

tag: #Munas  #Menkopolhukam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...