Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 02 Feb 2015 - 12:02:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Hemat Anggaran, Komisi IV Sanjung Menteri LH dan Kehutanan

24photo-29.JPG
Raker Komisi V dengan Menteri LH dan Kehutanan, Senin (2/2/2015 (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo menjanjung atau mengapresiasi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Itu lantaran Siti bisa menghemat anggaran tahun 2014 dari Rp 5,095 triliun yang terealisasi hanya Rp 4,698 triliun.

"Kita perlu apresiasi ini bu menteri, karena bisa menghemat anggaran. Semoga tahun 2015 juga bisa lagi ya bu menteri," kata Edhy dalam raker, di gedung KK IV komplek parlemen, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Menanggapi hal tersebut Siti Nurbaya yang ditemani oleh pejabat eselon I mengungkapkan bahwa keberhasilan itu berkat satuan kerjanya yang disiplin dalam melakukan pengawasan.

"Ini berkat pengawasan yang ketat dari satuan kerja pak ketua, tapi kita akan meningkatkan kinerja kita di tahun 2015," ujar Siti.

Berdasarkan pantauan TeropongSenayan rapat kali ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi IV Siti Hediati Soeharto, Herman Khaeron, Ibnu Multazam, dan 26 anggota anggota dewan lainnya dari sepuluh fraksi.

Lebih lanjut Siti menjelaskan bahwa ada peningkatan usaha kehutanan ditahun 2014. Diantaranya penambahan areal tanaman pada hutan seluas 563.000 hektar dan konservasi keanekaragaman hayati serta perlindungan hutan.

"Target peningkatkan populasi spesies prioritas utama yang terancam punah sebesar 3 persen dan yang tercapai 96,11 persen. Alhamdulillah kita bisa cepat progresnya," ujar Siti Nurbaya yang juga mentan Sekretaris Jenderal DPR yang baru tiga bulan menjadi menteri ini.(ris)

tag: #siti nurbaya  #komisi v  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...