Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 06 Feb 2015 - 06:51:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Counter Tiket Pesawat Ditutup, Mantan Ketua YLKI Bilang Menhub Terburu-buru

99IkonTS.jpg
Ilustrasi Teropong Senayan (Sumber foto : Naufal/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Keputusan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menutup counter tiket di bandara mulai 15 Februari dinilai terlalu terburu-buru. Hal itu dikatakan langsung oleh mantan Ketua Yayasan Konsumen Indonesia (YLKI) Indah Sukmaningsih.

"Terlalu cepat mengambil keputusan tanpa mendengarkan konsumen ataupun pihak yang perhatiannya pada masalah perlindungan konsumen," kata Indah saat dihubungi wartawan, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Selain itu juga Indah mengungkapkan kebijakan ini sangat merugikan masyarakat yang memiliki kepentingan mendadak. Misalnya ada sanak keluarganya yang meninggal dunia dan itu perlu memerlukan waktu cepat.

"Saya ga tau pak Jonan memikirkan hal itu atau tidak. Tentunya itu salah satu dampak dari kebijakannya," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya meminta Menhub Jonan untuk memberitahukan secara rinci kebijakannya kepada masyarakat. Pasalnya saat ini masih bingung apakah kebijakan ini hanya diberlakukan kepada salah satu maskapai atau tidak.

"Ini counter maskapai yang mana yang ditutup, apakah semua counter atau tidak. Makanya menteri Jonan harus memberikan pendekatan ke konsumen, bukan hanya pendekatan pihak maskapai saja," pungkasnya.(ris)

tag: #jonan  #ylki  #indah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...