Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 10 Feb 2015 - 21:31:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Kurtubi Sebut Program Konversi BBG Setengah Hati

90photo-5.JPG
Kurtubi, Anggota Fraksi Partai Nasdem (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Politisi Partai Nasdem Kurtubi menilai program konversi bahan bakar gas (BBG) seperti setengah hati. Ini lantaran alokasi dana pembangunan prasarana BBG tergolong sedikit.

"Ini program konversi BBG kayak enggak-enggak gitu loh. Menurut saya dana untuk pembangunan prasarana BBG sangat sedikit," ujar Kurtubi saat rapat kerja Komisi VII dengan Menteri ESDM Sudirman Said, Selasa (10/2/2015).

Menurut Kurtubi seharusnya saat inilah pemerintah mengalokasikan dana yang memadai untuk membangun prasarana BBG. Sehingga saat harga minyak rebound (naik) masyarakat sudah di beri opsi beralih ke BBG.

Alokasi dana pembangunan prasarana BBG sebesar Rp 1,696 triliun dia nilai masih perlu di tambah. Sebab prasarana BBG seharusnya dibangun di seluruh daerah. Baik SPBG maupun pipa-pipa gas yang bisa menjangakau beragam konsumen.

Menanggapi keinginan Kurtubi, Menteri Sudirman Said mengungkapkan dalam RAPBNP 2015 pemerintah berencana membangun prasarana bahan bakar gas untuk trasportasi yang meliputi daerah Jabotabek, Jawa Bagian Barat, dan Semarang.

Prasarana BBG yang akan dibangun meliputi 6 SPBG online, 6 SPBG mother station, 5 SPBG daughter station, 2 mobil refueling unit, 8 gas trasportasi module, 2 SPBG eco station, dan 4 jalur pipa penyalur.(ris)

tag: #Kurtubi  #BBM  #Premium  #Sudirman  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement