Berita
Oleh Aris Eko pada hari Senin, 16 Feb 2015 - 11:28:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR Setnov : Hormati Apapun Putusan Pra Peradilan Komjen BG

58Setya Novanto 016_1424060326484.jpg
Ketua DPR Setya Novanto (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua DPR Setya Novanto mengajak semua pihak menghormati keputusan praperadilan Komjen Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Baik menolak atau mengabulkan upaya hukum calon Kapolri itu.

"Kita dengarkan cermat amar putusan. Apapun yang akan menjadi putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tentu kita harus menghargai," kata Setnov, panggilan akrab Ketua DPR di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (16/2/2015).

Menurut politisi Partai Golkar ini apapun hasil yang akan menjadi keputusan hakim tentant praperadilan Komjen Budi Gunawan dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada presiden. Agar menjadi dasar penyelasian masalah pencalonan Kapolri ini sehingga bisa cepat selesai.

"Tentu jika diterima maupun ditolak, semua kami serahkan kebijakan ini kepada presiden. Karena semua saksi-saksi sudah di dengarkan baik dari pihak Polri maupun KPK kita tunggu saja," ujarnya. Dia berharap tidak ada pihak yang melakukan intervensi.

Seperti diketahui hari ini akan dibacakan keputusan praperadilan yang diajukan oleh Komjen Pol Budi Gunawan. Setelah putusan praperadilan ini selesai, rencananya Presiden Joko Widodo akan mengambil keputusan guna mengakhiri kisruh calon Kapolri ini.(ris)

tag: #Setnov  #Ketua DPR  #Calon Kapolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...