Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 19 Feb 2015 - 08:14:11 WIB
Bagikan Berita ini :

JK Lapor Setnov, Sebelum Jokowi Umumkan Calon Baru Kapolri

30SN 001.jpg
Ketua DPR Setya Novanto (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sekitar satu jam sebelum Presiden Jokowi mengumumkan pembatalan pelantikan Komjen BG, pihak istana sudah memberitahu Ketua DPR Setya Novanto. Pemberitahuan dilakukan melalui telepon.

"Pihak istana sudah menghubungi saya sebelum satu jam pengumuman," kata Setnov diruang kerjanya di gedung Nusantara III, Jakarta, (18/2/2015). Dalam wawancara dengan stasiun televisi Setnov mengungkapkan Wapres JK yang memberitahunya.

Lebih lanjut politisi Golkar ini mengatakan kalau DPR belum menerima surat apapun dari presiden Jokowi terkait calon Kapolri Baru yakni Komjen Pol Badrodin Haiti. Dia mengaku masih menunggu surat tersebut untuk diproses lebih lanjut.

"Sampai sekarang saya belum menerima surat apapun. Apapun yang dipilih pasti sudah melalui evaluasi, pasti yang terbaik untuk kepolisian," tandasnya. Ditambahkan pembahasan calon baru Kapolri akan dilakukan saat masa sidang akhir Maret 2015.

Seperti diketahui siang ini presiden Joko Widodo telah melakukan pengumuman di Istana Negara terkait pembantalan Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri. Presiden telah memutuskan calon Kapolri baru yakni Komjen Badrodin Haiti yang juga menjabat sebagai Wakapolri.(ris)

tag: #Setnov  #Ketua DPR  #Calon Kapolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bamsoet Dorong Peran Swasta Dalam Industri Pertahanan dan Keamanan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 12 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung kemajuan peran swasta dalam industri pertahanan dan keamanan nasional untuk menjadi mitra ...
Berita

Anggota Tim Ahli Wantimpres Prof Henry Indraguna: Peringatan Jenderal Luhut Soal Orang Toxic, Karena Cintai NKRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Partai Golkar asal Jateng Prof Dr Henry Indraguna, SH mengamini pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar ...