Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 23 Feb 2015 - 13:24:18 WIB
Bagikan Berita ini :
Dukung Koin Untuk Tony Abbott

Setya Novanto Ajak Lawan Australia

35SN 001_1424077455171.jpg
Ketua DPR Setya Novanto (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua DPR Setya Novanto geram terhadap Tony Abbott, PM Australia. Dia mengajak pemerintah dan masyarakat melawan Australia jika negara itu ngotot melakukan intervensi hukum Indonesia.

Setya Novanto minta pemerintah Australia sadar bahwa hal ini berkaitan urusan internal dan kedaulatan Indonesia. Australia diminta tidak ikut campur. "Jangan sampai Australia intervensi hukum di Indonesia, kita harus berani melawan," kata Setya.

Ditemui di komplek gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/2/2015), Setnov juga menyesalkan sikap Tony Abbott yang mengungkit-ungkit bantuan pemerintah Australia dalam bencana tsunami Aceh 2004 silam.

Menurutnya munculnya aksi pengalangan koin bentuk kekecewaan masyarakat Indonesia, terutama masyarakat di Aceh. Setnov mendukung aksi itu sembari mengingatkan Tony Abbott menyadari kekeliruannya.

Tak hanya di Aceh, penggalangan koin untuk Tony Abbott juga dilakukan di Jakarta dan sejumlah kota lain. Masyarakat marah dan tersinggung atas ulah PM Australia yang mengungkit-ungkit bantuan yang pernah di berikan.(ris)

tag: #setnov  #tony abbott  #australia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement