Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 04 Des 2017 - 20:45:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus Novanto, MKD Bakal Panggil Plt Sekjen DPR

89Syarifudin-Sudding.jpg
Syarifudin Sudding (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Syarifudin Sudding mengatakan, pihaknya memeriksa Plt Sekjen DPR Damayanti soal dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Setya Novanto.

Sebelumnya, pada Jumat lalu (1/12) MKD melakukan pemeriksaan kepada Setya Novanto di rumah tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya kira banyak hal, keterangan pak Setya Novanto kemarin cukup banyak hal yang disampaikan kepada MKD dan keterangan itu akan kami konfirmasi kepada pihak Kesetjenan termasuk katakanlah pada saat pak Setya Novanto pada hari minggunya berada di DPR sempat solat maghrib lalu ke Metro TV lalu kecelakaan," ujar Sudding di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Sudding menerangkan, usai mendengarkan keterangan dari Plt Sekjen DPR nanti, MKD akan menggelar rapat kembali untuk mengambil kesimpulan kasus dugaan pelanggaran kode etik.

“Kemungkinan kita akan mengambil satu kesimpulan. Kalau memang sudah tidak ada lagi hal yang perlu didalami dari keterangan-keterangan pihak Kesetjenan dan pihak terkait. Kita akan segera mengambil kesimpulan ketika tidak ada hal yg penting utk kita konfirmasi ulang kepada pak Setya Novanto," jelas Sekjen DPP Partai Hanura itu.(yn)

tag: #mkd  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...