Bisnis
Oleh pamudji pada hari Minggu, 14 Apr 2019 - 15:58:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Food Station Jajaki Kerja Sama Pasok Beras Organik

tscom_news_photo_1555232285.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PT Food Station Tjipinang Jaya melakukan penjajakan kerja sama dengan PT Bumi Laras Hijau guna memasok penyediaan kebutuhan Beras Organik.

Kerja sama ini dilanjutkan dengan survei Penggilingan dan Lahan Organik Bumi Laras Hijau, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (10/4/2019).

Kunjungan kerja sama ini dalam rangka memasok beras organik sekaligus survei lahan beras organik Bumi Laras Hijau.

Beras organik adalah beras yang dihasilkan melalui proses budi daya organik tanpa menggunakan pupuk dan pestisida (racun hama) kimia.

Sedangkan proses organik adalah budi daya di tanah yang ramah lingkungan, tidak menggunakan pupuk dan pestisida (racun hama) kimia. Proses ini akan menjaga kelestarian lingkungan dan keseimbangan ekosistem di dalamnya.

Direktur Operasional Frans M. Tambunan mengatakan, "Kami sangat tertarik dengan beras organik karena proses budidaya beras organik dilakukan dengan menggunakan pupuk organik, seperti kompos, pupuk hijau maupun pupuk hayati. Untuk pemberantasan hama menggunakan pestisida alami yang dihasilkan dari daun-daunan dan buah-buahan yang difermentasikan secara alami. Penanaman beras organik juga dapat menghasilkan 11,75 ton/ hektarnya". Ungkap Frans.

"Proses organik dapat memperbaiki struktur dan kesuburan tanah, serta membangun ekosistem yang berkelanjutan. Proses organik juga dapat mengendalikan organisme pengganggu tanaman (OPT)." Ungkap Ferry Fardiansyah Kepala Bagian Pengadaan.

Plt pengadaan Laras Kulsum Ramadhiany menambahkan "Beras organik dihasilkan dari padi jenis lokal (non transgenik), dibudidayakan tanpa pestisida, Menggunakan pupuk organik, menggunakan air yang tidak tercemar, Diproses tanpa poles (tanpa bahan pengawet)".

Jika dibandingkan dengan beras non organik, beras organik memiliki beberapa kelebihan di antaranya saat dimasak beras organik terasa lebih pulen, nasi tidak cepat basi, tahan hingga 24 jam, volume lebih banyak dibandingkan dengan beras non organik.

Selain memiliki beberapa keunggulan di atas, mengkonsumsi beras organik akan memberi manfaat bagi tubuh, antara lain dengan mengkonsumsi beras organik akan mengurangi kadar urea dalam darah yang selama ini telah menumpuk karena kebiasaan mengonsumsi beras yang dipupuk dengan urea. Dapat mengurangi kadar logam berat dalam darah karena penggunaan insektisida kimiawi. Hal inilah yang dapat mencegah tubuh terserang berbagai macam penyakit berbahaya yang pada dasa warsa terakhir banyak diderita oleh masyarakat.

Beras organik memiliki kandungan nutrisi dan mineral tinggi, kandungan glukosa, karbohidrat dan proteinnya mudah terurai, sehingga aman dan sangat aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. (plt)

tag: #food-station  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement