Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 30 Apr 2019 - 08:27:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Singgung Aceh, Nasir: Pernyataan Mahfud MD Berpotensi Adu Domba

tscom_news_photo_1556587676.jpg
Anggota Komisi III DPR RI asal Aceh M Nasir Djamil (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi III DPR RI asal Aceh M Nasir Djamil menyatakan Mahfud MD harus minta maaf setelah menyebut masyarakat Aceh sebagai penganut Islam garis keras.

"Saya meminta Mahfud MD agar meminta maaf kepada masyarakat di Aceh dan mencabut pernyataannya yang sesat dan menyesatkan itu," kata Nasir di Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Menurut Nasir, pernyataan tersebut berpotensi mengadu domba sesama anak bangsa dan warga antarprovinsi.

Siapa pun calon presiden yang dipilih oleh warga negara, maka itu sudah diatur dalam konstitusi.

Oleh karena itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyebutkan, kalau pun ada provinsi yang Prabowo-Sandi menang, itu bukan berarti bahwa masyarakatnya penganut Islam garis keras atau ekstrem.

Nasir juga mengatakan, mereka yang memilih berdasarkan hati nurani dan informasi yang selama ini mereka dengar dan baca soal Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi.

Dia menyebutkan pelabelan Islam garis keras kepada rakyat Aceh adalah bentuk penghinaan dan tuduhan yang tidak mendasar. Sebab itu, Mahfud MD wajib meminta maaf.

"Apakah salah kalau ada masyarakat mayoritas di satu provinsi memilih Prabowo dan Sandi? Sejumlah masyarakat Aceh bersiap-siap menempuh jalur hukum terkait pernyataan Mahfud MD," imbuhnya.(plt)

tag: #mahfudmd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...