Berita

BPN Dukung Ulama Temui Maruf Amin Bicarakan Kecurangan Pemilu

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 02 Mei 2019 - 11:22:36 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1556770956.jpeg

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga, Uno Andre Rosiade (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mendukung usul ustaz Haikal Hassan agar para tokoh dan ulama Ijtimak Ulama III sowan ke cawapres Ma"ruf Amin. Pertemuan ini agar Maruf Amin berpikir apakah akan memimpin Indonesia dengan cara-cara curang.

"Kan tujuan pemilu kita jujur dan adil, tapi kecurangan di mana-mana. Kiai Ma"ruf sebagai ulama besar yang paham ilmu fikih dan agama silakan merenung melihat kecurangan ini," kata Andre saat dihubungi, Kamis (2/5/2019).

Sebagai ulama besar, kata ia, seharusnya Maruf berpikir keras dengan apa yang terjadi dalam proses pemilihan presiden.

"Apakah beliau sebagai ulama besar masih mau memimpin Indonesia jika diterima dengan cara curang. Jadi seperti itu tujuannya untuk berbicara dari hati ke hati soal kecurangan ini. Sekaligus mengajak memerangi kecurangan," ucapnya.

"Nanti pasti dibawa datanya untuk didiskusikan. Saya rasa itu usul bagus, sehingga Kiai Ma"ruf bisa merenung dan melihat kondisi ini secara jernih," tambahnya.

Sebelumnya, Haikal Hassan mengusulkan para tokoh dan ulama di forum Ijtimak Ulama III sowan ke cawapres Ma"ruf Amin. Tujuannya untuk membicarakan kecurangan di Pemilu 2019.

"Saya secara pribadi mengusulkan dengan kaidah-kaidah, dengan keilmuan, dengan segala macam kecurangan yang sudah ada dan bisa dibuktikan, apa iya seorang kiai yang memahami jahatnya sebuah kecurangan, kalau terbukti, apa iya seorang kiai yang memahami segala unsur fikih, syariah, ilmu agama, Alquran, hadis, setelah dibuktikan betul-betul ada kecurangan, masih mau memimpin dengan cara yang curang? Apa iya?" ujar Haikal di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Rabu (1/5).

tag: #maruf-amin  

Bagikan Berita ini :