Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Minggu, 05 Mei 2019 - 09:50:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi II DPR RI Akan Evaluasi Pemilu 2019

tscom_news_photo_1557024637.JPG
(Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria mengunjungi Kantor KPU RI guna memastikan proses Pemilu berjalan dengan lancar tanpa adanya kecurangan. Ia mengecek langsung proses rekapitulasi suara secara nasional. Sebelumnya, ia mengaku menerima banyak keluhan terkait adanya potensi kecurangan selama Pemilu 2019 ini berjalan.

“Dalam rangka menjalankan tugas DPR, kami ingin mengecek proses rekapitulasi suara di tingkat nasional dan memastikan proses Pemilu ini jujur dan adil (jurdil),” ungkap Riza kepada wartawan seketika memasuki Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (3/5/2019). Kunjungan ke KPU RI ini dipimpin Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Karenanya, ia ingin konsultasi dengan KPU terkait sejumlah persoalan yang terjadi selama berlangsungnya pemilu 2019 ini. Politisi Partai Gerindra ini menerima sejumlah permasalahan terkait Pemilu seperti dugaan kecurangan, mobilisasi sertamoney politics.

“Menjelang tanggal 22 Mei kita mau antisipasi, agar proses demokrasi berjalan baik. Kita ingin konsultasi dengan KPU terkait lagkah penanganan apa saja terkait kecurangan yang terjadi di TPS hingga PPK. Bahkan,money politicsini sangat masif,” ungkap legislator dapil Jawa Barat III ini.

Ia pun mengaku prihatin atas pelaksanaan Pemilu 2019 yang menimbulkan banyak persoalan. Komisi II DPR RI nantinya akan melakukan evaluasi Pemilu setelah pembukaan masa sidang yang akan dimulai pada 7 Mei 2019.

“Demokrasikita dibeli oleh uang. Ini yang akan kita benahi. Komisi II akan evaluasi secara menyeluruh. Kita berharap ini bisa dibenahi, banyak sekali evaluasi termasuk di Pemilu luar negeri,” tutup Riza.

tag: #komisi-ii  #dpr  #pemilu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...