Jakarta
Oleh Fitriani pada hari Minggu, 05 Mei 2019 - 18:25:24 WIB
Bagikan Berita ini :
Sejumlah Imam Palestina Tiba di Indonesia

Anies: Komitmen Indonesia kepada Perjuangan Palestina Bukan Basa-basi

tscom_news_photo_1557055524.jpg
Gubernur Anies Baswedan sambut rombongan imam dari Palestine, di Balai Kota DKI, Jakarta, Minggu (5/5/2019). (Sumber foto : Facebook Anies Baswedan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sejumlah imam dari Palestine tiba di Tanah Air. Kedatangan mereka ke Indonesia untuk menjadi Imam Salat Tarawih di berbagai masjid di Indonesia. Hal tersebut diketahui dari unggahan akun sosial Facebook Anies Baswedan, pada (5/5/2019).

Dalam unggahannya, Anies mengatakan sebuah kehormatan bisa menyambut kedatangan mereka. "Persis begitu mendarat di Jakarta. Mereka kemudian menuju ke Balai Kota. Kami bersilaturahim dengan delegasi para Imam Palestina ini, serta Prof. Dr. Abd al-Fattah El-Awaisi dari Akademi Riset Baitul Maqdis (ISRA) dan teman-teman dari Yayasan Sahabat Al-Aqsha," ujar Anies.

Anies menuturkan, bahwa pihaknya menyambut merek tidak hanya karena statusnya sebagai Imam dari Al-Aqsha, tapi karena kita semua adalah saudara dekat. Bahkan ia menegaskan bahwa Komitmen Indonesia kepada perjuangan Palestina bukan basa-basi.

"Bangsa Indonesia juga pernah merasakan dijajah. Kami tahu rasa sakitnya dijajah. Seperti dikatakan Prof. Fatah dalam sambutannya tentang pentingnya pendidikan untuk perjuangan, kami tegaskan bahwa Indonesia melakukan perjuangan menuju kemerdekaan dengan ilmu dan pendidikan juga," paparnya.

"Para perintis kemerdekaan hampir semua adalah pendidik, guru, kaum terdidik yang juga pejuang politik. Perjuangan itu dilakukan di berbagai front. Komitmen Indonesia kepada perjuangan Palestina bukan basa-basi. Kami akan selalu bersama, siap mendukung perjuangan Palestina sampai kapanpun, sampai Masjidil Aqsha kembali berada di tanah merdeka bagi bangsa Palestina," imbuhnya. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #palestina  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...