Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 09 Mei 2019 - 10:39:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus PLTU Riau-1, KPK Panggil Anggota DPR Nawafie Saleh

tscom_news_photo_1557373193.jpg
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini, Kamis (9/5/2019) memanggil anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Nawafie Saleh. Pemanggilan terkait penyidikan kasus tindak pidana korupsi terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1.

Nawafie dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT PLN nonaktif Sofyan Basir (SFB).

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SFB terkait tindak pidana korupsi kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Selain Nawafie, KPK juga memanggil dua saksi lainnya untuk tersangka Sofyan, yaitu Direktur Keuangan PT Pembangkitan Jawa Bali Investasi (PJBI) Amir Faisal dan Direktur PT One Connect Indonesia Herwin Tanuwidjaja.

Sebelumnya pada Rabu (8/5), KPK juga telah memanggil anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar lainnya untuk tersangka Sofyan, yakni Melchias Marcus Mekeng.

KPK mengonfirmasi Mekeng soal penerimaan uang oleh mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih yang juga terpidana kasus suap proyek PLTU Riau-1.

Untuk diketahui, KPK pada Selasa (23/4) telah menetapkan Sofyan sebagai tersangka karena diduga menerima suap dari pemegang saham Blackgold Natural Resources Johannes Budisutrisno Kotjo.(plt)

tag: #korupsi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...