Berita
Oleh pamudji pada hari Sabtu, 11 Mei 2019 - 09:19:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Jabar, Prabowo-Sandi Berkibar

tscom_news_photo_1557541185.jpeg
Prabowo-Sandiaga (Sumber foto : ist)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Memasuki hari ketiga, 14 daerah telah menyampaikan hasil rekapitulasi perolehan suara pada rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat (Jabar). Meski belum final, namun paslon Prabowo-Sandi unggul dalam penghitungan suara.

Komisioner KPU Jabar, Reza Alwan Sovnidar mengatakan tidak semua daerah yang telah menyampaikan telah disahkan suaranya. Hingga Jumat, pihaknya telah mengesahkan hasil suara dari 11 daerah.

"Ada yang sudah sah resmi dengan seluruh rekapitulasinya, Ada juga yang masih pending untuk melakukan sinkronisasi data pemilih," kata Reza di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Jumat (10/5/2019).

Hasil sementara suara yang telah disahkan, pasangan Jokowi-Ma"ruf unggul di tiga daerah, yakni Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Indramayu.

Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi unggul di delapan daerah, yakni Kabupaten Tasik, Kota Sukabumi, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Sukabumi.

Untuk total perolehan suara dari seluruh daerah yang telah disahkan, Prabowo-Sandi unggul dengan 5,056,744 suara. Sementara Jokowi-Ma"ruf hanya mendapat 3,246,184 suara.

Dengan tenggat waktu hingga hari Minggu (12/5), ia berharap hari Sabtu (11/5), pihaknya bisa menetapkan semua hasil rekapitulasi dari seluruh daerah di Jawa Barat.

"Mudah mudahan Sabtu bisa selesai semua walaupun (rapat pleno) sampai tengah malam, karena tanggal 13 sudah terjadwal presentasi di tingkat nasional," kata dia.(plt)

tag: #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Muhammadiyah Tegaskan Virus COVID-19 Itu Nyata, Bukan Konspirasi

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 12 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menegaskan, pandemi COVID-19 bukan hasil konspirasi. "Pandemi ini bukan ilusi, bukan konspirasi, tetapi realitas ...
Berita

Pengamat: Ancaman Reshuffle Jokowi Berkaitan dengan Penolakan RUU HIP

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ancaman reshuffle Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para Menteri hingga kini belum dilakukan. Sudah hampir masuk satu bulan pasca ancaman disampaikan di rapat Kabinet ...