Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 11 Mei 2019 - 20:38:38 WIB
Bagikan Berita ini :
"Teropong BUMN Award 2019"

Bank BRI Sabet Penghargaan Kategori "BUMN Aset Tersehat"

tscom_news_photo_1557581918.jpg
"Malam Anugerah Teropong BUMN Award 2019" (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (Bank BRI) mendapat penghargaan bergengsi dari portal media TeropongSenayan.com.Bank BRI dinobatkan sebagai Bank pemerintah dengan aset tersehat.

Penyerahan penghargaan inidisampaikan dalam acara "Malam Anugerah Teropong BUMN Award 2019", di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (10/5/2019) malam.

Acara ini turut dihadiri sejumlah tokoh nasional. Diantaranya adalah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Profesor Jimly Ashidiqie, aktivis senior Hariman Siregar, dan wartawan senior Bambang Wiwoho.

Selain itu, hadir juga Kapuspen Kemendagri, Bahtiar Baharuddin, dan beberapadireksi BUMN kandidat penerima award.

Pada acaraTeropong BUMN Award perdana ini,Bank BRI menjadi satu-satunya bank pelat merah di Indonesia yang memperoleh penghargaan.

Anggota dewan juri dari Digit Survey, Ananto Pratikno, kategori BUMN Aset Tersehat dinilai dari beberapa indikator.

Setelah melalui riset dengan pola desk riset, kata Ananto, muncul beberapa Bank BUMN. Selanjutnya, dilakukan skoring terhadap hasil riset dengan hasil akhir mengunggulkan Bank BRI sebagai Bank dengan aset tersehat.

Terpilihnya Bank BRI ini tak lepas dari prestasi perseroan yang mampu mencatatkan kinerja positif secara berkelanjutan, dan memiliki landasan proses bisnis yang kuat dan menguntungkan serta pro rakyat.

Di sisi lain, Bank BRI dinilai mampu menyeimbangkan antara visi dan eksekusi bisnis, sehingga mampu memberikan dampak yang signifikan terhadap perseroan.

Adapun komponen kriteria penilaian penghargaan di antaranya yakni kinerja keuangan, strategi dan kepemimpinan,digital journey, merek, penjualan, pengalaman nasabah, proses dan teknologi, risiko, sumber daya manusia, dan pencapaian selama tiga tahun terakhir. (Alf)

tag: #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement