Berita
Oleh Fitriani pada hari Minggu, 12 Mei 2019 - 12:22:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Antam Sabet Penghargaan Peduli Sosial di Teropong BUMN Award 2019

tscom_news_photo_1557638531.jpg
Antam peroleh penghargaan Teropong BUMN Award 2019 (Sumber foto : Dok. Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Setelah sebelumnya berhasil menggelar Teropong Parlemen Award (TPA) 2019, portal media online Teropongsenayan.com kembali menggelar award untuk mengapresiasi kinerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Teropong BUMN Award (TBA) 2019.

Pemberian penghargaan Teropong BUMN Award (TBA) 2019 digelar di Ballroom 2B Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, pada Jumat (10/5/2019) malam.

Penilaian pada TBA 2019 tersebut menggunakan desk riset, yang dilakukan tim riset (Digit Survey). Selain melakukan desk riset, sistem penilaian juga menggunakan sistem penjurian yang dilakukan oleh Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics & Finance, DR. Enny Sri Hartati dan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Ir. H. Achmad Hafisz Tohir.

Berdasarkan olah data dan penjurian yang telah dilakukan, setidaknya ada tujuh BUMN dari berbagai bidang yang tercatat sebagai penerima penghargaan, PT Antam Tbk salah satunya, berhasil menyabet penghargaan sebagai BUMN Peduli Sosial.

BUMN Peduli Sosial sendiri, dinilai dari aspek, yakni bantuan sosial melalui dana Corporate Responsibility (CSR), pengembangan masyarakat dan lingkungans serta bantuan pengembangan pendidikan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan sebagai BUMN Peduli Sosial dariteropongsenayan.com, sebagai bentuk pengakuan atas program pengembangan masyarakat dan bina lingkungan," ujar Direktur Sumber Daya Manusia (SDM), PT Antam Tbk Luki Setiawan Suardi.

Luki mengatakan, program pengembangan masyarakat dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Antam memang difokuskan pada bidang pendidikan, kesehatan, sarana dan prasarana umum, sarana ibadah, bantuan bencana alam, serta upaya pelestarian alam.

"Dalam implementasi program-program sosial tersebut, kami selalu mengedepankan komunikasi dua arah yang efektif dengan para pemangku kepentingan, secara berkelanjutan untuk memastikan program dan inisiatif yang dilakukanANTAMsesuaidengan kebutuhan masyarakat dan sejalandengan agenda pembangunan daerah," katanya.

"Komunikasi ini diantaranya dilakukanmelalui kegiatan community developmentdan community relations, forum Bipartit dan Tripartit, serta musyawarah perencanaandan lengembangan pembangunan," imbuh Luki.

Selain itu, Luki kembali menerangkan, dibidang lingkungan, Antam juga menorehkan sejumlah pencapaian melalui komitmen mereka terhadap penerapan good mining practice, dalam pengelolaan lingkungan di sekitar wilayah sekitar operasional sesuai denganaturanyang berlaku.

"Sebagai hasilnya, perusahaan berhasil meraih tiga peringkat hijau dan tiga peringkat biru, dalam penghargaan PROPER dari KementerianNegaraLingkungan Hidup (KLHK). Sepanjang tahun 2018, realisasi pengeluaran dibidang lingkungan tercatat sebesar Rp 114,85 miliar," terangnya.

Tak hanya itu, menurut Luki, ataspengelolaan program tanggung jawab sosial perusahaan danpengelolaanlingkunganyangbaik, pada tahun 2018 Antam meraih penghargaanuntuk kategori Program Kemitraan dan Bina Lingkungan terbaikIdalamajang Anugerah BUMN2018.

"Kami juga mendapatkan penghargaan Sustainability Reporting Awards (SRA) 2017 untuk kategori Commendation for Best Disclosure on CSR Master Plan," pungkasnya. (ahm)

tag: #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...