Bisnis
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 17 Mei 2019 - 16:10:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Krisis Ekonomi Diprediksi Bakal Terjadi, Ini Pesan Sandiaga

tscom_news_photo_1558084207.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

PALEMBANG (TEROPONGSENAYAN) - Buruknya kondisi ekonomi bangsa, khususnya defisit neraca perdagangan yang tercatat terburuk dalam sejarah Republik Indonesia, Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno mengingatkan pemerintah untuk segera menerapkan langkah-langkah strategis.

Hal tersebut dikemukakan Sandi dihadapan peserta bimbingan karir di Rumah Siap Kerja Palembang, Jumat (17/5/2019).

Menurutnya, apabila pemerintah tidak segera mengambil kebijakan strategis yang berpihak kepada rakyat, defisit dapat membawa ekonomi bangsa menuju krisis.

"Kalau tidak bisa mengatur ekspor impor, neraca perdagangan kita jebol. Selain pemerintah, yang bisa membantu keluar dari buruknya neraca perdagangan adalah entrepreneurship. Ekonominya tumbuh, pengusahanya banyak," kata Sandi.

Selain mengatur keran impor, pemerintah ditegaskannya harus meningkatkan kewirausahaan. Sebab, kemandiriaan yang tercipta lewat kewirausahaan menurutnyay dapat mengurangi konsumsi produk impor yang kini menguasai pasar lokal.

"OK OCE dan Rumah Siap Kerja adalah salah satu solusinya. Masyarakat Palembang ingin ada perubahan. Alhamdulillah, kami menang cukup besar di Suamtera Selatan. terima kasih warga Palembang, terima kasih masyarakat Sumatera Selatan," ucap Sandi.

Oleh karena itu, terlepas dari Pemilihan Umum (Pemilu) yang sengkarut saat ini, dirinya tetap memperjuangkan gerakan kewirausahaan OK OCE dan Rumah Siap Kerja.

Tujuannya agar seluruh masyarakat, khususnya kalangan muda memiliki bekal yang cukup untuk berusaha.

"Alhamdulillah Rumah Siap Kerja untuk anak muda telah hadir di Palembang untuk masyarakat Sumatera Selatan. Inshaa Allah kita akan ciptakan daripada bagian dari dua juta pengusaha baru, dua juta anak muda baru tidak boleh menganggur lagi dengan Rumah Siap Kerja," jelasnya. (ahm)

tag: #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement