Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 19 Mei 2019 - 17:14:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Edarkan Paket Tour Jihad ke Jakarta 22 Mei, Pria Ini Diamankan Polisi

tscom_news_photo_1558260884.jpg
Koordinator Tour Jihad ke Jakarta M Roni (dua kiri), Minggu siang (19/5/2019) diamankan Polda Jatim atas beredarnya Paket Tour Jihad Jakarta yang meresahkan masyarakat di tengah-tengah panasnya suhu politik usai Pilpres 2019. (Sumber foto : Ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Koordinator Tour Jihad ke Jakarta M Roni, Minggu siang (19/5/2019) diamankan Polda Jatim atas beredarnya Paket Tour Jihad Jakarta yang meresahkan masyarakat di tengah-tengah panasnya suhu politik usai Pilpres 2019. M Roni ditangkap bersama rekannya Veni.

Namun M Roni mengklarifikasi kabar adanya Tour Jihad Jakarta tidak berkaitan dengan aksi pada 22 Mei 2019. Dalam klarifikasinya Mochammad Roni menyatakan, jika Tour Jihad Jakarta sama sekali tidak ada kaitanya dengan politik. Tour Jihad Jakarta ini hanya untuk memfasilitasi emak-emak yang ingin refreshing ke Jakarta.

Mochammad Roni juga menjelaskan, pemilihan kata Jihad diambil bukan seperti hal mengerikan yang dibayangkan. Jihad yang dimaksud adalah untuk ibadah di Masjid Istiqlal dan untuk kulakan dagang di Tanah Abang. Karena menurut Mochammad Roni mencari nafkah juga bisa dikatakan Jihad.

Sementara itu meski telah melakukan permintaan maaf dan membuat surat pernyataan, Polda Jawa Timur tetap akan melakukan pemeriksaan dan memproses Mochammad Roni atas kabar yang telah meresahkan masyarakat ditengah suhu politik yang memanas saat ini.

“Kita tetap memproses yang bersangkutan karena tindakannya dianggap meresahkan masyakarat,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Sebelumnya beredar Paket Tour Jihad ke Jakarta yang melayani perjalanan Surabaya -Jakarta di media sosial yang rencananya berangkat tanggal 19 Mei hingga 23 Mei 2019. Dalam Paket Tour Jihad tersebut menyediakan beberapa paket tour mulai dari kendaraan serta penginapan. (Alf)

tag: #pilpres-2019  #kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...