Bisnis
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 14 Mei 2015 - 16:00:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Indonesia Boleh Kirim Tentara untuk Amankan Kedubes

42tscom-hikmahanto-mulkan-14515.jpg
Pengamat hubungan internasional Hikmahanto Juwana (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - ‎Pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) merespons serius ancaman yang ditujukan kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Abuja, Nigeria. Karena itu, pihak Kemenlu akan melakukan kordinasi dengan otoritas keamanan setempat.

Menanggapi hal itu, Pengamat hubungan internasional Hikmahanto Juwana mengatakan Indonesia memungkinkan mengirim tim pengamanan khusus yang didatangkan dari Indonesia.

"Sangat dimungkinkan. Yang pasti harus melalui izin otoritas setempat dan sifatnya terbatas," kata Hikmahanto kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (14/5/2015).

Menurut Hikmahanto hal serupa dilakukan Amerika Serikat di Indonesia. Ia menyebutkan kedutaan besar Amerika di Indonesia memiliki tim keamanan yang secara khusus di datangkan dari negaranya.

Seperti diketahui, ‎Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Abuja, Nigeria, mendapat surat ancaman penyerangan dari kelompok militan. Surat Ancaman itu datang dari kelompok yang menyebut dirinya M.O.G.‎

Kuat dugaan, ancaman tersebut berkaitan dengan eksekusi mati tiga gembong narkoba asal Nigeria di Indonesia. Namun Hingga saat ini, Belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Kemenlu terkait pihak dibalik kelompok M.O.G tersebut. (al)

tag: #Kedubes RI diancam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement